Indonesian Diversity Spring Summer 2019 NYFW



  • Musim kedua diselenggarakan peragaan busana yang diprakarsai oleh Indonesia Fashion Gallery ‘Indonesian Diversity’ pada New York Fashion Week kali ini menghadirkan tiga desainer Indonesia yaitu Vivi Zubedi, Suedeson by Kimberly Tandra dan Coreta Louise dengan desain yang khas dari masing-masing desainer yang menggambarkan kultur fashion busana Tanah Air.

    Vivi Zubedi

    Mengambil inspirasi kecantikan kota Maroko, Vivi Zubedi menghadirkan koleksi ready to wear yang dicampurkan dengan keunikan siluet wayang khas Indonesia serta motif bunga yang berwarna. Desainer modest fashion ini ingin menyajikan sebuah luxury brand dengan harga terjangkau untuk memenuhi kebutuhan para pelanggan.
    Walaupun desain Vivi Zubedi merupakan desain modest fashion, kami melihat setiap koleksinya dapat dipakai oleh siapa saja. Kami juga terpukau dengan koleksi monogram VZ yang terdapat pada berbagai fashion item seperti luaran, kaos, kaos kaki hingga tas dan sepatu dengan bahan PVC yang memang menjadi pujaan dalam tren fashion dunia.



    (Foto: Bianca Barben)


    (Foto: Nicky Gunawan)


    Suedeson By Kimberly Tandra

    Lini terbaru dari Kimberly Tandra ini menyajikan koleksi ready to wear dengan rasa couture. Mengambil tema Nucleus yang bearti sel membran, koleksi ini terinspirasi dari pengalaman serta kehidupan pribadinya. Koleksi yang mencampurkan berbagai kultur dan ras ini memiliki detail bahan kulit dengan teknik luar biasa seperti laser cut yang dibordir satu persatu sehingga menciptakan motif yang one of a kind. Selain itu Kimberly Tandra juga memberikan sentuhan motif batik pada koleksinya dan untuk memberikan sentuhan dramatis, ia berkolaborasi dengan G.Liem dalam menciptakan headpiece yang bold. Selain itu, ia juga menggunakan bahan katun, sutra dan organza dengan palet warna hitam, merah dan beige.



    (Foto: Bianca Barben)


    Coreta Louise

    Desainer satu ini memiliki ciri khas pada kain batik rancangannya. Bermula dengan koleksi tas dan sepatu batik, kini Coreta Louise menghadirkan koleksi busana siap pakai bertema Tropica Haven dengan desain yang edgy namun mudah untuk dipakai dalam berbagai macam acara. Dengan bahan sutra dengan batik tulis, koleksi ini sangat pas dipakai oleh para wanita metropolitan yang modern dengan palet warna natural. Bahan batik ini dipadukan dengan bahan taffeta, sutra dan organza dengan palet emas, terracotta dan midnight blue. Siluet desain yang inovatif terlihat pada koleksi wrapped kimono serta gaun off shoulder yang bmemberikan sentuhan modern pada bahan warisan leluhur.

    Peragaan busana ini didukung oleh tata rias wajah dan rambut dari Aveda dengan direktur tata rias rambut, Cassandra, dan direktur tata rias wajah, Brad Leo.








 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below