Mengulik Koleksi Perhiasan Terbaru 'Wild Pop' Bvlgari


  • Mengulik Koleksi Perhiasan Terbaru 'Wild Pop' Bvlgari
    Bvlgari merilis koleksi terbarunya Wild Pop yang kaya akan kombinasi warna dramatis, dimensi besar dan eksperimental. (Foto: Dok/Bvlgari)


    Bvlgari merilis koleksi terbarunya Wild Pop yang kaya akan kombinasi warna dramatis, dimensi besar dan eksperimental. Seperti halnya seni, koleksi ini pun juga melabrak batas aturan yang ada. 

    Terinspirasi dari ekstravaganza era 1980-an, koleksi ini merupakan tribut bagi era yang menginginkan sesuatu yang serba lebih, dan juga persembahan khusus akan hubungan erat antara Bvlgari dan Andy Warhol. 



    Namun, inspirasi ini hanyalah awalan, Wild Pop merupakan pelabrak batas modern, lewat koleksi cutting-edge yang melebur ke dalam selera kekinian dan juga akan datang. 

    (Baca juga: Bvlgari Hadirkan Koleksi Perhiasan Festa)

    Jika harus mendefinisikan era 80-an dalam satu kata, maka 'besar' adalah kata yang tepat. Perempuan pada saati itu mengenakan pakaian dengan shoulder pads, busana dengan motif mencolok dan stiletto tinggi. Saat malam tiba, mereka menggantinya dengan bubble skirt dan gaun bervolume. 

    Di era ini juga MTV mengawali penayangannya di televisi pada 1981 dan menjadi medium transformasi para musisi besar seperti Madonna, Michael Jackson, Prince, dan David Bowie. Seniman seperti Andy Warhol, Jean Michel-Basquiat, dan Keith Haring menciptakan karya yang fenomenal dengan melabrak batas aturan yang ada dengan hal baru yang jadi perbincangan. 


    Bvlgari juga tak lepas dari peran sebagai pioner era 80-an. Jam tangan ikonis dengan statement 'Bvlgari' menjadi salah satu produk fashion bestseller dan salah satu sampel logo perhiasan yang populer. 

    Sementara, Bvlgari Wild Pop menjadi koleksi yang kemudian merayakan nuansa glamor, inovasi dan identitas Bvlgari, sekaligus menemukan kembali nilai-nilai label tersebut dengan selera abad 21. 

    Gagasan di balik koleksi ini adalah kala Lucia Silvestri, creative director Bvlgari, mengunjungi Andy Warhol Foundation untuk Visual Arts di New York City. Saat itu, ia melihat semua arsip katalog Bvlgari, dan korespondensinya dengan seniman ternama tersebut. 

    (Baca juga: Koleksi Bvlgari di Peragaan Busan Emilio Pucci)

    "Saya ingin membuat sesuatu yang berkaitan dengan dialog fantatis ini, antara Bvlgari dan Andy Warhol" ujarnya. 

    Melihat peninggalan arsip Warhol mengingatkan Lucia akan betapa menakjubkannya koleksi perhiasan Bvlgari. Seperti sebuah tantangan, ia ingat pelajaran utama yang ia dapatkan saat bersama Nicola Bulgari dan Paolo Bulgari. "Kamu harus berani," tuturnya. 

    Ini menjadi penting mengingat pada 2018, dunia berasa pada satu titik penting akan perkembangan teknologi, inovasi, dan perubahan fashion dan budaya. Dengan Wild Pop, Lucia membuat koleksi yang menangkap semangat inovasi dan menantang apa yang sudah ada saat ini. 

    Dibuat dengan teknik yang unik dan sudah menjadi ciri khas desain Bvlgari, pembuatan berpusat pada batu perhiasan, yang memanfaatkan kombinasi yang tak terduga. Warna menajdi perhatian utama dalam gaya Bvlgari, dan Wild Pop memanfaatkan tema yang ada dalam bentuk yang mencolok: menjadikan itu tak hanya sekadar koleksi biasa karena sesuai tema, tapi juga mengusung kaleidoskopisnya. 

    Apa saja yang menjadi suguhan Bvlgari lewat Wild Pop? 

    (Baca juga: Bvlgari Hadirkan Koleksi B.Zero1 Labyrinth)

    Koleksi High Jewelry secara keselruhan tampil mengesankan, dan beberapa di antaranya standout untuk menjadi yang paling mencuri perhatian. Salah satunya adalah kalung Queen of Pop, yang merupakan reinterpetasi platinum akan siluet perhiasan 80-an. Berbentuk semi-rigid dan kombinasi safir 24,80 karat dengan berlian baguette, mint tourmaline dan safir, kalung spesial ini epitomi dari kata 'Pop' buat High Jewelry. 


    Berikutnya, yang menantang, tak terduga, dan tak terabaikan, adalah sintesis dari semua aturan desain dari perhiasan Bvlgari, koleksi Supreme Diamond Light yang terdiri dari kalung, gelang dan cincin. Dirancang dari inspirasi skyline Manhattan, koleksi ini beranjak dari ikatan Bvlgari dengan New York City, yang sudah mulai ada pada 80-an. Untuk mengacu pada gedung-gedung pencakar langit kota yang tak pernah tidur ini, perhiasan adalah kombinasi onyx hitam dan berlian putih, yang di-finishing dengan berlian marquise-cut. 

    Lalu, ada kalung Magnificent Green Ruffles, yang sesuai namanya adalah perhiasan yang magnificent dan membuat siapapun tak bosan memandangnya. Dibuat dari emerald Kolombia 34,12 karat, koleksi ini terinspirasi dari perhiasan retro courtesy karakter Dynasty, Alexis Carrington, yang mengatakan: "Kala ragu, tambahkan ruffles di busanamu." Bvlgari mengambil serius saran ini dan membat satu koleksi perhiasan yang stunning. 

    Yang terakhir dari koleksi ikonis Wild Pop ini adalah kalung dan anting Feast of Flowers. Untuk koleksi ini, label perhiasan tersebut memberi penghormatan pada bentuk bunga, dengan kalung emerald Zambia (45,15 karat), yang dipadu dengan berlian dan rubi. Melalui koleki ini, Wild Pop menghadirkan sensibilitas yang unik. 

    Sementara, kalung dan cincin dari The Curls, My Love dibuat dari titanium dan emas putih yang glamor. Koleksi ini akan segera mengingatkan pada perempuan era 80-an yang mengenakan 'rambut bervolume besar', di mana terkenal dengan sebutan, "makin besar, makin lebar, … makin keriting, makin baik!" 


    Saat Lucia memulai perhiasan Wild Pop, ia melayangkan ingatan pada apa yang terjadi di era 80-an. fashion, musik, dan trendsetter saat itu. Seri drama televisi yang dibuka dengan imej flamingo, langit biru,dan bangunan Art Deco, pesona Miami serta apa yang menjadi ikon di panggung peraga pekan mode internasional. Suasana tropis Miami Vice kemudian terwujud dalam Serpenti My Handcuff Watch. 

    Tak hanya sampai di sana, lagu pengiring 1980-an yang berputar di ingatan Lucia adalah musik Madonna dan David Bowie, serta nada dari synthesizers dan mikrofon yang muncul di video musik MTV.

    “Ketika kamu melihat koleksi perhiasan Synthesizer, seketika kamu ingin memainkannya," ujar Lucia. 

    Esensi Roma yang berpadu dengan semangat Wild Pop, menjadikan koleksi ini penuh petualangan dan menantang. Experimentasi dan sekaligus memberdayakan. akan nuansa era 80-an yang melekat dengan berbagai kemungkinan dan playful. Seperti bagian dari cerita hidup berikutnya yang kaya akan warna, cerah, optimisme, dan tanpa rasa takut akan apapun. 

    Wild Pop adalah koleksi yang segar, dari Roma, dan tak terbantahkan Bvlgari. 

    (Foto-foto: Dok/Bvlgari)




 
Advertisement - Continue Reading Below