Mengenal Bonnie Aarons, Sosok di Balik Valak 'The Nun'


  • Mengenal Bonnie Aarons, Sosok di Balik Valak 'The Nun'
    Dengan riasan menyeramkan, Valak menghantui para pencinta film horor. Namun, siapa sosok di baliknya? Ialah Bonnie Aarons. (Foto: Dok/imdb.com)


    Peran Valak, setan berwujud biarawati sukses menjadi salah satu ikon monster atau hantu menakutkan di jajaran film horor. Selain riasan menyeramkan, tampangnya yang misterius dan aksi mengerikan membuat penonton penasaran. 

    Tak banyak yang tahu, bahwa sosok di balik peran ikonis itu adalah aktris cantik asal AS, Bonnie Aarons (39). Dan Valak, atau The Nun bukanlah film pertamanya. 



    Bonnie Aarons, sebenarnya sudah lama 'menghantui' para pencinta film lewat peran-perannya yang cukup populer. Sebut saja di antaranya Bum di film Mulholland Drive (2001), Baroness Joy von Troke di The Princess Diaries (2001), dan sekuelnya The Princess Diaries 2: Royal Engagement (2004). Namun, baru di The Nun-lah ia mendapatkan porsi lebih banyak. 

    (Baca juga: Review Film: The Nun) 

    Pada pemutaran perdana film yang masuk dalam seri horor The Conjuring itu, Aarons membagi potret cantiknya via akun @bonnieaarons1. 

    "World premiere The Nun, the Most Beautiful horror film yang pernah ada. Saya merasa tersanjung dan bangga bisa menakuti semua orang!," tulisnya. 



    Ditolak casting

    Menurut catatan biografinya di Wikipedia, lulus dari sekolah akting di New York, Aarons sempat beberapa kali ditolak casting dan dianjurkan untuk berhenti di dunia akting karena wajah dan bentuk hidungnya yang janggal. 

    Ia lalu mendapatkan pekerjaan di Eropa, dengan peran kecil di film pendek dan iklan. Film Amerika pertamanya adalah Exit to Eden di tahun 1994., sebagai seorang pekerja seks komersil. Aarons kemudian bermain di film yang diproduseri Roger Corman, berjudul Caged Heat 3000. 

    Sebelum mendapatkan peran Valak, Aarons mendapatkan peran-peran kecil di sejumlah film horor, dari mulai Mulholland Drive (2001), I Know Who Killed Me (2007), dan Drag Me to Hell (2009). Ia juga mendapatkan peran kecil di Silver Linings Playbook (2012). 



    Aarons sebenarnya sudah lebih dulu 'menakuti' publik lewat peran Bum di Mulholland Drive yang disutradarai David Lynch. Banyak yang menilai penampilannya yang mengejutkan di film itu termasuk salah satu tokoh kunci hingga membuat film itu masuk dalam daftar 40 film terseram sepanjang waktu. 

    Namun, bagaimanapun, peran Valak yang tak banyak di film The Conjuring 2 (2016) yang kemudian membuat penonton makin penasaran dengannya, hingga dibuat spin-off berjudul The Nun. 

    Menariknya, dari catatan produksi, kemunculan Valak di film yang disutradarai James Wan itu merupakan sebuah kebetulan muncul di akhir syuting. Menurut beberapa laporan, The Nun kemudian ditambahkan ke dalam semesta film The Conjuring selama pengambilan gambar ulang. 



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below