Kejar Harga Super Murah di 'Shopee Super Shopping Day'


  • Kejar Harga Super Murah di 'Shopee Super Shopping Day'
    Belanja online murah pada bulan September khusus di Shopee. (Foto: Dok. Shopee Indonesia)


    Shopee, salah satu platform e-commerce terbesar di Tanah Air dengan lebih dari 110 juta pengunjung per bulan nya, kini punya 2 juta penjual yang tergabung sebagai mitra usaha. Diluncurkan pertama kali pada tahun 2015 silam, terbukti Shopee mampu melesatkan pencapaian mereka dengan cara membangun kepercayaan antara penjual, perantara, dan pembeli di mana masing-masing punya prioritasnya sendiri.

    Lalu, apa yang membuatnya sukses? Tentu ini jadi pertanyaan banyak orang ketika tahu bahwa pemain di bisnis ini tidaklah sedikit, terlebih di Indonesia. Beberapa nama besar jelas jadi pembanding paling nyata yang bisa langsung dihitung untung ruginya oleh konsumen dan para mitra.



    Rezki Yanuar, Country Brand Manager Shopee Indonesia dalam salah satu kesempatan mengungkapkan, ia mencoba dengarkan semua masukan dari berbagai sisi baik dari karyawan, mitra, hingga para pengguna Shopee. Hal ini, kata dia, tidak mudah, karena menampung begitu banyak saran dan kritik sambil memperbaikinya satu persatu bukan perkara gampang.

    "Namun, ini selalu kami lakukan untuk meningkatkan kepercayaan dan kenyamanan pembeli dan seluruh toko yang membuka bisnisnya di Shopee. Keinginan karyawan sebisa mungkin kami penuhi sejalan dengan keinginan penjual dan pembeli. Jadi semua akan mendapat kepuasan yang sama tanpa terkecuali. Unit pelayanan konsumen pun sudah kita tambah sampai dengan 1500 orang. Bahkan dalam waktu dekat, kami berencana mengaktifkan unit ini selama 24 jam berdasarkan sistem shift. Jadi, setiap ada masalah, secepat mungkin akan langsung kami bantu," ujarnya. 



    (Foto: Dok. Shopee Indonesia)


    Selain itu, kata dia, Shopee juga membuka mata, pasang telinga, dan aktifkan semua sensitifitas terhadap semua hal yang sedang trending. Seperti misalnya ketika mereka menangkap jingle Baby Shark sampai melakukan pendekatan terhadap Via Vallen dan juga Lisa Blackpink.

    "Ternyata responsnya luar biasa positif. Inilah alasan kenapa masukan dari para pengguna dan karyawan selalu jadi bahan pertimbangan karena yang mereka sukai bisa dipastikan adalah yang juga masyarakat luas senangi. Di sini, generasi milenial sangat mendukung cara berpikir kami. Oleh karenanya, Shopee dikerjakan oleh mayoritas anak muda yang bisa lebih paham apa yang sedang diminati khalayak ramai," tambahnya lagi.

    Untuk merayakan kesuksesan tersebut sekaligus memanjakan para pengguna Shopee di seluruh kawasan Asia Tenggara dan Taiwan, Shopee pun gelar kampanye regional yang bertajuk Shopee 9.9 Super Shopping Day sebagai festival belanja online terbesar yang akan dibanjiri oleh penawaran dan potongan harga menarik dari 2.000.000 penjual dari 1500 label yang ada. Dilaksanakan serentak di tujuh negara yaitu Thailand, Vietnam, Indonesia, Filipina, Singapura, Malaysia dan Taiwan, acara ini tentu jadi acara paling ditunggu tahun ini,



    (Foto: Dok. Shopee Indonesia)

    "Kenapa acara ini layak dinanti? Sebab sekarang ini belanja online bukan hal asing lagi bagi masyarakat. Baik pria maupun wanita terutama yang hidup di kota besar, mayoritas sudah sangat familiar dengan transaksi yang sifatnya daring. Apalagi, wanita," ujar Rezki.

    Menurutnya, transaksi harian wanita terhitung jauh lebih banyak dan lebih sering ketimbang kaum pria. Oleh karenanya, ia beranggapan memberi banyak potongan, tentu akan sangat menyenangkan. 

    "Ada pun nantinya, semua produk akan dilempar dalam waktu bersamaan dengan cara memecahnya jadi 14 tema tiap hari. Mulai dari Super Fashion Day, Super Electronic Day, Super Beauty Day, Super Men Day, sampai Super Mom Day yang dimulai dari tanggal 27 Agustus 2018 hingga 9 September 2018 nanti. Semua pun kebagian. Dari yang mulai  mereka yang ingin belanja produk kecantikan, sepatu, baju, sampai barang-barang elektronik. Tinggal perhatikan tanggal dan belanjalah sepuasnya," ujarnya menambahkan.

    Tak hanya itu, ada lagi Super Flash Sale Day yang akan diadakan pada tanggal 6 September 2018 di mana akan ada 14 kali Flash Sale dalam sehari yang dibuka dari harga Rp99.000. Wow! Lalu di tanggal 9 September, which is puncak dari acara ini, Flash Sale akan dilaksanakan tiap jam sekali selama 24 jam.

    Masih belum habis, Shopee disebutkan juga turut menghadirkan lagi kejutan lain dalam in-app game mereka yang diberi nama Goyang Shopee di mana users bisa bermain sampai maksimal 9 kali dengan cara menggoyang-goyangkan handphone di momen Super Goyang Shopee tanggal 31 Agustus, Super Shopping Day tanggal 9 September, dan selama festival belanja berlangsung di mana tiap orang bisa berpartisipasi dalam Goyang Shopee selama maksimal 3 kali sehari untuk meraih kesempatan mendapatkan total hadiah sebesar 9,9 miliar rupiah yang diberikan dalam bentuk koin Shopee dan juga hadiah utama berupa satu unit mobil Pajero Sport yang elegan. 

    Seseru itu! Oleh sebab itu, sayang jika sampai terlewat momen belanja ekstra murah yang hanya mungkin dilakukan setahun sekali ini. Catat tanggalnya dan jangan sampai kelewatan, ya! Nanti menyesal, lho.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below