Mengulik Koleksi Tas Terbaru TUMI untuk Fall 2018


  • Mengulik Koleksi Tas Terbaru TUMI untuk Fall 2018
    TUMI merilis koleksi Fall 2018 dengan mengambil inspirasi dari Skandinavia dengan tas fungsional, minimalis tapi juga modis. (Foto: Dok/RahmanIndra)


    Mengambil inspirasi dari Skandinavia yang fungsional, minimalis, dan juga modis, label tas dan koper TUMI merilis koleksi terbarunya untuk Fall 2018. Koleksi ini merentang untuk wanita dan juga pria dalam permainan warna, tekstur, dan juga motif, seperti camouflage dan floral. 

    Pada peluncurannya di Jakarta baru-baru ini, label tersebut membuat set booth yang seolah mirip dengan Skandinavia Lodge, lengkap dengan perapian dan juga latar pemandangannya yang khas. 



    "Pada musim ini, saya terinspirasi dari Skandinavia, dengan desain yang modern tapi juga terdapat permainan di beberapa elemen, seperti tekstur, warna dan lainnya," ujar Victor Sanz, Creative Director TUMI, saat ditemui di sela-sela acara peluncuran di Main Atrium Senayan City, Jakarta, Kamis (30/8).  

    (Baca juga: Wajib Punya: Koleksi TUMI Voyageur)

    Ada beberapa koleksi yang dikenalkannya kali ini, dari mulai tas tangan, backpack, tas silang, tas pinggang, hingga koper untuk bepergian baik untuk trip bisnis atau liburan. 

    "Saya membayangkan koper yang bisa dipakai baik itu buat business trip, tapi juga bisa dipakai buat liburan, misalnya," ujar Victor menjelaskan gagasan di balik desainnya kali ini. 

    Seperi apa koleksi TUMI untuk Fall 2018 tersebut? 

    Ada beberapa koleksi khusus yang ditujukan untuk Fall 2018, termasuk koleksi wanita dan pria.

    Untuk koleksi wanita di musim Fall 2018 ini, terdapat empat tema besar, yakni Voyageur (Nylon), Georgica, Mariella dan Mezzanine. 

    Di koleksi Voyageur, sesuai namanya tas ini bisa dipakai buat aktivitas keseharian dan juga bepergian, dari mulai tote bag, backpack, crossbody, dan atau jenis duffle bag. Warna hitam dengan risleting emas di bagian depannya memberi kesan elegan. 



    Di koleksi Mariella, yang menonjolkan sisi fashionable, terdapat beberapa pilihan dengan dominasi warna burgundy, atau okelat terang. Terdiri dari phoebe bakpack, shield bag, dan vivian tote yang bisa dipakai buat ke kantor atau saat berkumpul bersama teman. 



    Pada koleksi Mezzanine, seri Joan backpack dengan bahan kulit hitam membuat tampilan sedikit edgy. Ditambah rumbai di beberapa bagian seperti di tas crossbody atau pengait khusus di bagian depannya yang menambah modis tampilan secara keseluruhan. 



    Untuk koleksi Georgica, desain tas unik seperti kotak berukuran besar dengan desain yang elegan. Pilihannya bisa tote atau backpack dengan desain yang sudut-sudutnya rapih, yang bisa disesuaikan dengan busana yang dikenakan. 



    Sementara untuk koleksi pria, TUMI mengeluarkan koleksi Voyageur (nylon dan kulit) yang di antaranya juga terdapat motif floral, lalu Alpha Bravo yang didominasi motif camouflage atau militer serta dua tas Harrison dan Tahoe sebagai pilihan lainnya. 



    Di samping aneka pilihan tas-tas itu, TUMI juga merilis koleksi koper Latitude dengan gradasi warna di bagian depan dan aksen khusus di setiap sudutnya.

    Secara keseluruhan, seperti tema dan inspirasi yang diusungnya, koleksi FAll 2018 kali ini tidak hanya fungsional tapi juga bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Seperti yang disampaikan Victor, sebuah tas bisa saja dipakai dalam berbagai event sekaligus, misalkan untuk urusan bisnis, lalu bertemu teman dan atau bepergian saat liburan. 



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below