Jewelled Satchel: Evolusi Clutch Alexander McQueen


  • Jewelled Satchel: Evolusi Clutch Alexander McQueen
    Alexander McQueen menghadirkan tas Jewelled Satchel (Foto: Dok. Graha Citra Prima)


    Rumah mode Alexander McQueen memang ditinggalkan tiba-tiba oleh pendirinya pada tahun 2010 silam. Namun, label yang telah berdiri sejak 1992 tersebut berhasil untuk terus mempertahankan eksistensinya hingga sekarang dengan melakukan berbagai gebrakan mengejutkan.

    Salah satunya adalah Olivia Burton, Direktur Kreatif Alexander Mcqueen, berasil terpilih untuk merancang gaun pengantin untuk Putri Kate Middleton tujuh tahun yang lalu. Ekshibisi “Savage Beauty” yang menampilkan karya mendiang Alexander McQueen di Metropolitan Museum of Art di New York yang juga berlangsung pada tahun 2011 pun berhasil menjadi salah satu pameran paling populer di museum tersebut. 



    Tahun ini, Olivia Burton kembali membuktikan kepiawaiannya sebagai perancang busana. Four-ring Clutch, salah satu produk andalan Alexander McQueen yang tak perlu diragukan lagi kepopulerannya telah berevolusi menjadi Jewelled Satchel. Tas tersebut kini hadir dalam bentuk satchel, sehingga tangan pun lebih leluasa untuk bergerak karena tidak perlu terus-menerus menggegamnya.

    Berkat penggunaan bahan kulit Prancis Seta Lux yang lembut, nuansa mewah begitu terpancar dari tas yang menjadi bagian koleksi pre-autumn winter 2018 ini. Bahan tersebut sengaja dipilih karena kecerahannya mampu memperjelas bentuk dan struktur tas ini.

    Berbeda dengan Four-ring Clutch yang memiliki ruang terbatas dengan lebar hanya lima sentimeter, tas Jewelled Satchel memiliki dua kompartemen yang cukup luas dengan total delapan sentimeter.

    Ada juga kantong dengan ritsleting yang bisa digunakan menyimpan berbagai benda kecil dan berharga. Selain itu, jika embellishment cincin bentuk tengkorak berhias batu kristal Swarovski khas Alexander McQueen yang ada di clutch terletak di bagian atas, hiasan ini terletak di bagian depan tas ini.

    Tali tas Jewelled Satchel terbuat dari rantai dan kulit, serta dirancang khusus agar panjangnya bisa diatur sesuai dengan keinginan pemakainya, sehingga bisa dikenakan sebagai shoulder bag maupun crossbody bag. Embellishment cincin yang terletak di bagian depan pun bisa digunakan untuk membawa tas ini, layaknya sebuah clutch.

    Meskipun merupakan koleksi baru, Alexander McQueen langsung menghadirkan empat pilihan warna sekaligus, yaitu hitam, off-white, dark rose, dan dark night.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below