Pertunjukan Musikal Mamma Mia! London Hadir di Jakarta


  • Pertunjukan Musikal Mamma Mia! London Hadir di Jakarta
    Pertunjukan musikal Mamma Mia! dari London hadir di Jakarta dalam rangkaian tur internasionalnya. (Foto: Dok/mammamiajkt.com)


    Dalam tur internasionalnya, pertunjukan musikal Mamma Mia dari West End London hadir di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, dari 28 Agustus hingga 9 September 2018. 

    Indonesia disebutkan menjadi negara pertama di Asia Tenggara yang didatangi dalam rangkaian tur internasional ini, setelah Toronto, Kanada. Berikutnya musikal yang membawakan lagu-lagu hits ABBA ini akan tampil di Manila, Singapura, dan Hong Kong. 



    Sorak Gemilang Entertainment (SGE) sebagai promotor pertunjukan meyakini Mamma Mia adalah salah satu pertunjukan musikal terlaris di dunia, dan penampilan mereka di Jakarta termasuk salah satu yang ditunggu publik. 

    "Kami melihat antusiasme yang tinggi dan respons positif dari masyarakat Indonesia, dan kami harap penonton dapat merasakan kegembiraan dalam pementasan," ujar Mervi Sumali, Marketing Director SGE, di Teater Jakarta, Selasa (28/8). 

    Cuplikan adegan

    Dalam kesempatan bertemu media menjelang pertunjukan pembuka pada Selas (28/8), para pemain turut tampil menunjukan dua cuplikan adegan, yang dianggap paling digemari publik. 


    (Salah satu adegan di pertunjukan musikal Mamma Mia!. Foto: Dok/mammamiajkt.com)

    Kedua adegan itu, yakni adegan 'Mamma Mia', ketika Donna pertama kali menyadari bahwa ketiga pria di masa lalunya muncul di rumahnya. Lalu adegan kedua 'Dancing Queen' yang menampilkan tiga pemeran wanita utama dalam Mamma Mia, yakni Donna, Ranya dan Rosie. 

    "Kami menghadirkan seluruh kru produksi yang terlibat di West End London, yang terdiri dari pemain, musisi, serta kru belakang layar," ujar Nick Grace, Associate Producer dari tur Mamma Mia!, di Jakarta, pada Selasa (28/8). 

    Ia menambahkan, seluruh produksi yang dibawa ke Jakarta itu di antaranya juga termasuk kru pencahayaan, suara, tata panggung, dan juga kostum. 

    "Kami memastikan apa yang penonton lihat nanti sama persis dengan yang dipertunjukkan di London," tambah dia. 

    Pertunjukan Mamma Mia! membawakan sekitar 22 lagu ABBA dengan mengisahkan tentang cinta lintas generasi yang berpusat pada dua karakter utama ibu dan anak, Donna dan Sophie Sheridan. 

    Dari catatan produksinya diketahui, pertunjukan Mamma Mia! telah dipentaskan melalui 60 produksi dalam 16 bahasa berbeda. 

    Dimulai dari produksi musikal pertama di West End London, pertunjukan ini telah menjadi salah satu pertunjukan musikal legendaris dunia. Ia menjadi salah satu dari lima pertunjukan musikal yang terlah dimainkan lebih dari 10 tahun di Broadway (New York) dan West End London. 

    Pada 2011, Mamma Mia! menjadi satu-satunya pertunjukan musikal yang dimainkan dalam bahasa mandarin di Republik Rakyat China. Tur internasional Mamma Mia! dimulai di Dublin pada September 2004, dan sudah mengunjungi 85 kota di 38 negara di dunia. 

    Tur internasional Mamma Mia! diproduksi Judy Craymer, Richard East, & Bjorn Ulvaeus untuk Littlestar, bekerjasama dengan Universal, stage Entertainmentt dan NGM. 

    Untuk Indonesia, pertunjukan musikal Mamma Mia! tur internasional ini hadir di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, dari 28 Agustus hingga 9 September 2018, dengan range tiket mulai dari Rp850 ribu (Silver), Rp1,65 juta (Gold), Rp2,35 juta (Platinum) dan Rp2,65 juta (VIP). 



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below