Serunya Peluncuran Koleksi Kate Spade Fall 2018


  • Serunya Peluncuran Koleksi Kate Spade Fall 2018
    Untuk koleksi musim gugur 2018, Kate Spade New York mengambil inspirasi dari kota Nashville, Amerika Selatan. Saksikan koleksinya! (Foto: Dok/Valiram)


    Walau rasa kehilangan mendiang sang pendiri belum usai, label legendaris ini tak berhenti membawa corak segar ke dunia mode. 

    Mengelilingi Amerika adalah resolusi untuk hari jadinya yang ke-25. Beranjak dari New Orleans yang merupakan sumber inspirasinya musim lalu, Kate Spade New York melanjutkan perjalanan ke Nashville, Tennessee, dan menetapkan kota tersebut sebagai ilham untuk rancangannya kali ini. 



    Her World Indonesia menyaksikan langsung peluncuran koleksi musim gugur 2018-nya di Kuala Lumpur Performing Arts Center akhir Juli silam. Salah satu ruang di bangunan kontemporer ini disulap menjadi venue presentasi yang apik, lengkap dengan instalasi hiburan seru seperti "horse shoe toss" game, atau permainan lempar tapal kuda. Kegiatan menyenangkan yang tak biasa ditemui di gelaran mode ini berhasil menjadikan suasana kian hangat dan akrab. 

    (Bermain "horse shoe toss" game sambil menunggu presentasi. (Foto: Dok. Valiram)

    Selain bertepatan dengan ulang tahunnya yang ke-25, koleksi fall 2018 ini sekaligus merupakan selebrasi 10 tahun Deborah Lloyd berkarya untuk Kate Spade New York. Sayangnya, ini juga menjadi koleksi terakhir rancangannya.

    Deborah menuangkan gaya khas down south Nashville dalam boots kulit, detail fringe, bahan bulu, motif kuda, hingga aneka denim yang sangat fleksibel untuk dipadupadankan. Terlihat pula beragam bordir mulai dari gambar rubah hingga bunga yang kian mengentalkan nuansa folklore

    Elemen tradisional tadi tak berdiri sendiri. Siluet boyish seperti jaket bomber, oversized coat, dan pantsuit, jelas menginjeksi tampilan modern yang tak terduga. “She’s quirky, strong, and playful,” begitu Linda Lim selaku General Manager mengumpamakan karakter Kate Spade New York saat membuka acara ini. Oleh karena itu, sisi femininnya tetap ditampilkan pada koleksi ini melalui guipure lace, lengan puffy, aksen ruffles, serta motif floral nan manis. 



    (Konsep presentasi juga dibuat menyenangkan. 15 model berparade riang sambil diiringi musik country menuju panggung yang didekorasi begitu apik. Seisi ruangan pun ikut berdansa kecil menyaksikannya. (Foto: Dok. Valiram)


    (Para tamu yang meramaikan acara. (Foto: Dok. Valiram)


    The “It” Bag

    Tas merupakan item esensial dari Kate Spade New York. Salah satu yang paling ikonis adalah Sam Bag. Ia telah menjadi cult favorite sejak peluncurannya tahun 1993. Di musim baru ini, Sam Bag hadir dalam beberapa bahan dan desain. 

    Hayes Street Suede Sam. (Foto: Dok. Kate Spade New York)


    White Rock Road Suede Sam - Sienna. (Foto: Dok. Kate Spade New York)



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below