7 Inspirasi Gaya Busana untuk Hari Raya Idul Adha


  • 7 Inspirasi Gaya Busana untuk Hari Raya Idul Adha
    Inspirasi gaya busana buat hari raya Idul Adha. (Foto: Instagram/@khanaan_official)


    Meski tak seriuh peringatan hari raya idul fitri, merayakan idul adha atau hari raya kurban juga tak ada salahnya tampil dengan busana terbaik. 

    Inspirasinya bisa datang dari sejumlah desainer busana muslim Indonesia yang selalu tampil modis di setiap kesempatan, dan atau lewat koleksinya yang sarat pesan.



    Dari mulai gaya busana Dian Pelangi yang chic, atau Ria Miranda yang bermain dengan motif hingga Jenahara yang playful. 

    Intip gaya busana dari koleksi tujuh desainer busana muslim Indonesia berikut yang bisa jadi inspirasi buat hari raya Idul Adha kali ini: 

    1. Dian Pelangi 

    Warna soft menjadi andalan bagi desainer satu ini. Salah satu busana yang ia pakai dengan motif di bagian depan serta senada dengan warna kerudung bisa jadi pilihan. 



    2. Ria Miranda 

    Permainan motif yang bold di seluruh busana kenapa tidak? Potongan longgar serta motif flora di bagian bawah yang mendominasi menjadikan tampilan tak kalah modis. 



    3. Jenahara 

    Bermain dengan outerwear yang multifungsi seperti Jenahara juga bisa jadi pertimbangan. Motifnya yang penuh bisa dipadu padan dengan busana hitam sebagai dalaman. 



    4. Vivi Zubedi 

    Potongan kaftan dengan aksen di ujung lengan, atau motif di bagian depan busana, serta garis-garis tegas menjadi pilihan dari koleksi busana milik Vivi Zubedi. Koleksi ini bisa jadi buat yang ingin tampil beda di hari raya.



    5. Fitri Aulia 

    Mengusung unsur budaya Aceh yang kental, Fitri Aulia menepatkan permainan motif di bagian luar outerwear dan hijab. Padupadan yang tepat adalah andalan dari desainer muda satu ini. 



    6. Khanaan

    Kaftan dengan warna soft atau nude menjadi ciri khas dari desain Khanaan, sementara hijab tetap polos supaya mempertegas motif busana. 



    7. Restu Anggraini 

    Jika ingin inspirasi lebih ekspresif, Restu Anggraini memberikan look busana yang tak biasa lewat motif kotak-kotak, baik pada blazer, celana atau outerwear. 







 
Advertisement - Continue Reading Below