5 Lipstik Merah Buatan Lokal untuk Tampilan 17 Agustus


  • 5 Lipstik Merah Buatan Lokal untuk Tampilan 17 Agustus
    Tampil cantik di 17 Agustus dengan lipstik produk lokal yang bisa jadi pilihan. (Foto: Dok. Anastasiya Lobanovskaya/Pexels.com)


    Selain menyiapkan busana yang pas dikenakan untuk merayakan peringatan hari kemerdekaan nanti, apakah kamu juga sudah memikirkan tema riasan yang sesuai?

    Pulasan warna merah pada bibir bisa membuat kamu tampil segar memesona dan sesuai dengan dress code. Tak hanya label kecantikan internasional saja yang memiliki lipstik merah ikonis, kini semakin banyak brand-brand dalam negeri yang bisa Anda andalkan.



    Formulanya pun tidak kalah nyaman dan mutkahir. Ditambah, menggunakan kosmetik buatan lokal merupakan salah satu cara mudah untuk memberikan apresiasi terhadap karya anak bangsa dan memajukan industri kecantikan Indonesia. 

    (Baca juga artikel: 9 Produk Fashion untuk Tampilan Merah-Putih yang Modis)

    Dalam kesempatan ini her world Indonesia merangkum lima lipstik merah buatan lokal yang bisa jadi pilihan Anda untuk tampil cantik 17 Agustus nanti. Kira-kira mana yang sesuai dengan karaktermu?

    1. Nood Cosmetics Matte Lip Warpaint – Born to Be Wildblood Rp155.000


    (Foto: Dok. www.noodcosmetics.id )


    Rona merah klasik dengan undertone biru yang akan terlihat cerah pada segala warna kulit. Lipstik bertekstur krim satu ini memberikan hasil akhir matte yang terlihat menyatu dengan bibir, tidak terasa kering ataupun patchy. Aplikatornya yang berujung lancip membuat pemakaian lebih mudah dan rapi. Label ini baru saja diluncurkan beberapa waktu lalu, patut dicoba!


    2. BLP Beauty Lip Coat – Candy Apple Rp129.000

    (Foto: Dok. blpbeauty.com)

    Lip coat karya makeup artist Lizzie Parra ini telah terkenal akan formulanya yang begitu nyaman di bibir. Pulasan Candy Apple yang cerah bisa meningkatkan level percaya dirimu di segala kesempatan.


    3. Goban Cosmetics Melted Matte Lip – Melted Love Rp130.000

    (Foto: Dok. gobancosmetics.com)

    Sesuai namanya, Melted Matte Lip ini cepat meresap di bibir saat diaplikasikan. Setelah kering, bibir seolah tidak menggunakan apa-apa karena teksturnya begitu ringan. Rayakan hari kemerdekaan dengan edisi istimewa berilustrasi Hello Kitty ini.


    4. Trope Velvet Matte Lipstick – Rosewood Rp180.000

    (Foto: Dok. tropecosmetics.com)


    Jika mencari lipstik yang tidak terlalu matte, produk ini bisa jadi pilihan tepat. Pengaplikasian tekstur creamy-nya dapat disesuaikan hingga mendapatkan intensitas yang diinginkan. Hasil akhirnya soft-matte sehingga terlihat lebih natural. Minyak jojoba, minyak argan, dan vitamin E-nya sekaligus beraksi melembapkan bibir. Lipstik vegan yang bebas paraben dan pewangi ini juga bisa digunakan sebagai perona pipi. 


    5. Rollover Reaction Sueded! Lip and Cheek Cream – Umma Rp129.000

    (Foto: Dok. www.rollover-reaction.com)

    Terinspirasi oleh karakter Mia Wallace yang diperankan oleh Uma Thurman dalam film Pulp Fiction, lipstik ini memberikan warna merah bernuansa berry gelap yang penuh pernyataan. Opsi brilian untuk tampil lebih bold. Ia juga bisa diaplikasikan sebagai blush