Life & health

Kylie Jenner Jadi Jutawan Termuda versi Forbes

By : Rahman Indra - 2018-07-15 10:36:00 Kylie Jenner Jadi Jutawan Termuda versi Forbes


Kylie Jenner baru saja dinobatkan jadi jutawan termuda berkat usahanya sendiri versi majalah Forbes. Jenner berpenghasilan hingga US$900 juta atau setara sekitar Rp12 triliun.                    

Jenner baru akan merayakan hari jadinya yang ke-21 pada Agustus mendatang. Capaiannya ini dianggap mencetak sejarah baru, bahkan disebut melampaui raihan Mark Zuckerberg lewat Facebook pada usia 23 tahun.  

Bintang Keeping Up with the Kardashians itu tak hanya mengumpulkan pundi-pundi uang dari televisi, tapi juga dari lini kosmetiknya 'Kylie Cosmetics' yang diluncurkan tiga tahun lalu.  

Angka penghasilan Kylie dianggap lebih tinggi dari raihan Kim Kardashian West (37) dengan jumlah sekitar US$350 juta.  

"Ketika saudara tirinya Kim Kardashian West terkenal lewat her booty, Kylie Jenner sukses dengan bibirnya," ungkap Forbes, seperti dikutip dari BBC



Kylie Jennner yang kini juga ibu dari satu anak bernama Stormi, baru-baru ini mengungkapkan tak akan lagi menjalani injeksi bibir atau dermal fillers. Sebagai gantinya ia mengenalkan produk rias bibir, berupa lip liner dan lipstik.  

Tak seperti label kosmetik pada umumnya, produk Kylie lebih banyak dijual lewat online. Dan popularitasnya dengan 110 juta pengikut di Instagram terbukti efektif. Bahkan produk tersebut dilaporkan habis terjual bahkan sebelum resmi diluncurkan.  

Perusahaan kosmetik yang dimilikinya itu, menurut Forbes, bernilai US$800 juta (sekitar Rp11 triliun).  

Kylie Jenner menempati urutan ke-27 dari daftar perempuan terkaya berkat usahanya sendiri melampaui nama-nama besar, seperti Barbra Streisand (US$400juta), Beyonce Knowles (US$335 juta), dan Taylor Swift (US$320 juta).  

Jenner dikabarkan mencetak sejarah sendiri melampaui raihan Mark Zuckerberg (23) dan juga Evan Spiegel, pendiri Snapchat, yang juga tercatat menjadi jutawan di usia awal 20-an tahun, tapi tidak tahu pastinya di umur berapa.  

Pro-kontra

"Wow, saya tak percaya, saya akan membagi postingan akan cover @forbes bergambar saya sendiri," ujarnya lewat akun Instagram miliknya.  

"Terima kasih untuk artikel dan penilaiannya. Saya merasa terberkati dapat melakukan apa yang saya suka setiap hari. Saya tak pernah memimpikan ini," ungkapnya lagi.  

Sebelum sukses dengan Kylie Cosmetics, Jenner menanjak popularitasnya di usia 10 tahun ketika mulai membintangi serial Keeping Up with the Kardashians.  

Namun, raihan Kylie Jenner bukannya tak mendapat kritik. Sejumlah orang bereaksi terutama akan kategori 'self-made' yang dicantumkan oleh Forbes. Ada yang menilai Kylie berhasil menjadi jutawan tak lepas dari peran orangtua atau keluarganya yang memang sudah kaya raya.  

Life & health