Mencari 'Inspirasi Pesta' di Jakarta Wedding Festival


  • Mencari 'Inspirasi Pesta' di Jakarta Wedding Festival
    Jakarta Wedding Festival kembali digelar tahun ini. Memasuki gelarannya yang ke-15, JWF menghadirkan beragam konsep pesta pernikahan. (Foto: freepik)

    Jakarta Wedding Festival (JWF) kembali dihelat untuk ke 15 kalinya. Untuk tahun 2018 ini, JWF menghadirkan lebih dari 500 vendor pernikahan untuk memudahkan calon pengantin mempersiapkan pesta pernikahan mereka.

    Dalam perhelatannya, JWF berkolaborasi dengan Vera Kebaya yang merupakan label pakaian desainer Vera Anggraini. Tak hanya menyajikan vendor pernikahan, tapi juga menggelar peragaan busana bertema 'Merajut Nusantara'.

    "Merajut Nusantara sendiri merupakan sebuah pagelaran fesyen yang menampilkan 40 kebaya asal Indonesia dari Sabang sampai Merauke. Tema ini dipilih karena kecintaan akan tradisi Indonesia yang beragam suku dan budaya,” ungkap Vera seperti dikutip dari keterangan yang diterima redaksi HerWorld Indonesia, di Jakarta, Jumat (13/7). 




    (Ket: Jakarta Wedding Festival kembali dihelat di tahun ke-15. (Foto: Dok/JWF)


    Ia juga menambahkan, pagelaran ini akan melibatkan para perias adat tradisional dari masing-masing daerah. Jadi, hasil tata rias pengantin yang dilihat pengunjung bakal benar-benar sesuai dengan asal daerah mereka. 

    "Dalam pagelaran ini nanti akan hadir para penata rias dari beragam daerah yang akan menampilkan gaya make up pengantin setiap adat. Setelah itu juga ada tokoh penting di industri seni dan pernikahan Indonesia," ujar Vera.

    Adapun tokoh yang dimaksud antara lain Darwis Triadi (fotografer), Wiki Lee (videografer), Adi Adrian, Irwan Riady, Anpasuha (make-up artist) dan Mamie Hardo (make-up artist tradisional).

    Jakarta Wedding Festival tahun ini digelar di Jakarta Convention Centre (JCC) Senayan, dari Jumat-Minggu (13-15/7) dengan harga tiket masuk sebesar Rp25 ribu.