7 Hal Menarik di Pembaptisan Pangeran Louis


  • 7 Hal Menarik di Pembaptisan Pangeran Louis
    Hal-hal menarik terjadi di pembaptisan Pangeran Louis. (Foto/Instagram/@kensingtonroyal)

    Pangeran Louis, putra bungsu Pangeran William dan Kate Middleton menjalani pembaptisan di Chapel Royal di St. James Palace di London, pada Senin (9/7) waktu setempat. 

    Ada banyak hal menarik yang terjadi selama pembaptisan. Dari mulai kali pertama keluarga William dipotret lengkap berlima, dengan Pangeran George dan Putri Charlotte, hingga menjadi momen 'penting' buat Meghan Markle saat mendampingi Pangeran Harry. 

    Berikut lima hal menarik yang terjadi selama pembaptisan Pangeran Louis: 



    1. Di balik proses pembaptisan

    Berusia 11 minggu, Pangeran Louis dibaptis di Chapel Royal di St James's Palace, London. Pakaian pembaptisan yang dikenakan adalah sama dengan yang digunakan oleh saudara-saudaranya.

    Renda krem dan jubah satin putih adalah tiruan dari jubah yang dibuat untuk putri sulung Ratu Victoria pada 1841, yang sekarang terlalu rapuh untuk dipakai. Versi baru dibuat oleh penata busana ratu, Angela Kelly.



    2. Ratu berhalangan

    Mengutip BBC, Ratu Elizabeth (92)dikabarkan tidak dapat hadir, dengan keputusan yang dibuat "beberapa waktu menjelang pembaptisan," dan menurut Istana Buckingham bukan karena alasan kesehatan.  Ratu dikabarkan sedang melakukan perjalanan kembali dari Norfolk pada hari Senin dan memiliki agenda yang padat ke depannya. 

    3. Potret komplit 

    Pangeran Louis sedang tidur ketika dia tiba di upacara dalam gendongan ibunya. Sementara, saudara-saudaranya, Pangeran George dan Putri Charlotte, berjalan sedikit di depan, memegang tangan ayah mereka.

    Ini adalah pertama kalinya Duke dan Duchess of Cambridge dan ketiga anak mereka dilihat bersama sebagai keluarga yang terdiri dari lima orang.

    Kate Middleton terdengar menggambarkan putranya sebagai "sangat rileks dan damai", memberi tahu uskup agung dengan senyuman: "Saya harap dia terus seperti ini."

    4. Orangtua baptis

    Enam orangtua baptis Pangeran Louis adalah Nicholas van Cutsem, Guy Pelly, Harry Aubrey-Fletcher, Lady Laura Meade, Hannah Carter dan Lucy Middleton.

    Mereka semua adalah teman atau keluarga dekat Pangeran William dan Kate Middleton, yang sebelumnya juga memilih teman dan orang kepercayaan sebagai wali baptis Pangeran George dan Putri Charlotte.



    5. Kehadiran Meghan Markle

    Meghan, yang menghadiri pembaptisan kerajaan pertamanya, mengenakan pakaian hijau Ralph Lauren dan topi Stephen Jones. Sarung tangan yang dikenakannya juga menjadi perhatian publik.

    Seain Meghan, tamu lain yang hadir di antaranya, Pangeran Charles dan Duchess of Cornwall, orang tua Kate, Carole dan Michael Middleton, serta adik Kate, Pippa Middleton dan saudara laki-lakinya, James Middleton.

    6. Musik pengiring

    Dalam pembaptisan, ada dua lagu kebangsaan bagi paduan suara untuk dinyanyikan, salah satunya lagu yang ditulis untuk pernikahan William-Kate pada tahun 2011 oleh John Rutter, dan Suo Gan, serta lagu pengantar tidur tradisional Welsh.

    7. Air sungai Jordan - dan kue pengantin

    Menurut tradisi, air dari Sungai Jordan digunakan pada saat pembaptisan. 

    Setelah 40 menit layanan keagamaan tradisional, para tamu menghadiri jamuan teh yang termasuk irisan kue pembaptisan, yang disebutkan diambil dari kue pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton. 



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below