Kolaborasi 'Unik' Burberry dengan Vivienne Westwood


  • Kolaborasi 'Unik' Burberry dengan Vivienne Westwood
    Tak hanya dalam hal koleksi busana, kolaborasi Burberry dengan Vivienne Westwood juga untuk penggalangan dana. (Foto: Dok. Graha Citra Prima)

    Meskipun merupakan salah satu rumah mode besar dan terpandang, Burberry, tidak takut untuk berkolaborasi dengan desainer lain. Pada awal tahun ini, Burberry pun mengawali tahunnya dengan koleksi kolaborasi bersama dengan desainer asal Rusia, Gosha Rubcinsky.

    Kali ini, rumah mode asal Inggris tersebut menggandeng desainer yang juga berasal dari negara sama, Vivienne Westwood, untuk berkolaborasi meluncurkan koleksi edisi terbatas bersama, dalam rangka merayakan warisan dan gaya khas Inggris. 

    (Baca juga artikel: Trench Coat Burberry Yang Ikonis Kini Hadir Lebih Segar)



    "Vivienne Westwood adalah salah satu desainer yang membuat saya bermimpi untuk menjadi perancang busana juga, dan saat saya mulai bekerja di Burberry, saya tahu bahwa akan menjadi kesempatan sempurna untuk mendekatinya dan melakukan sesuatu," ujar Riccardo Tisci selaku Direktur Kreatif Burberry dalam pernyataan resmi yang diterima redaksi HerWorld Indonesia, baru-baru ini.

    Ia mengungkapkan bahwa dirinya sangat bangga dengan apa yang akan dibuatnya bersama dengan Vivienne Westwood. Wanita berusia 77 tahun tersebut juga memiliki rumah mode sendiri, yang sukses membawa gaya punk dan new wave ke dalam industri mode pada tahun 1980-an.


    Kerjasama ini akan menjadi kolaborasi pertama yang dilakukan Burberry sejak Riccardo Tisci menjabat sebagai direktur kreatif yang dimulai pada bulan Maret lalu.

    Riccardo menambahkan, "Ia adalah seorang pemberontak, punk, dan tak tertandingi dalam representasi unik gaya Inggris, yang mana telah menginspirasi banyak orang."

    Kolaborasi Burberry x Vivienne Westwood akan menghadirkan koleksi gaya ikonis yang telah diimajinasi ulang, dan diluncurkan pada Desember mendatang.

    Tak hanya sekadar kerja sama, kolaborasi ini juga menjadi bentuk dukungan Burberry dan Vivienne Westwood untuk penggalangan dana Cool Earth, sebuah organisasi non-pemerintah internasional berpusat di Inggris, yang melindungi hutan hujan yang terancam punah.