L'On: Label Lokal yang Siap 'Go International'


  • L'On: Label Lokal yang Siap 'Go International'
    L'On: Label Lokal Yang Siap Go International (Foto: Dok. Fame 74)

    Tak pernah mengikuti pendidikan mode bukan berarti seseorang tak bisa menjadi perancang busana. Contohnya adalah Virgil Abloh, pendiri label streetwear Off-White yang kini sangat dicintai oleh orang-orang di berbagai belahan dunia. Ia merupakan seorang lulusan teknik sipil dan arsitektur.

    Selain sukses dengan labelnya sendiri, Virgil juga berhasil diangkat Louis Vuitton untuk menjadi direktur kreatif busana pria rumah mode tersebut.

    Jejak ini pun diikuti Dimas Tristan Till, desainer Indonesia yang masih berusia 18 tahun. Meskipun tidak pernah mengenyam pendidikan maupun kursus desain, ia berani terjun ke dunia mode Indonesia yang penuh dengan persaingan.



    (Baca juga artikel: Koleksi Starbie Monica Ivena Di Star Fashion Week)

    Pada 27 Juni lalu, Dimas resmi meluncurkan labelnya yang bernama 'L'On'. Meskipun memiliki penulisan gaya Prancis, L'On sendiri diambil dari kata lone atau alone, yang berarti sendirian. 

    Nama ini memilki filosofi menjadi seorang individual, di mana seseorang memiliki kesempatan untuk membedakan diri dari orang lain dan unik, tapi tetap menjadi dirinya sendiri.

    Acara peluncuran yang berlangsung di Soho Gunawarman, Jakarta ini disertai dengan peragaan busana koleksi pertamanya yang bertajuk "Am.Big.U.Ous".


    Koleksi yang terinspirasi dari tekstur bumi dan alam ini menampilkan 80 items untuk pria dan wanita dengan tingkat keterampilan tinggi, mulai dari sulam tangan, hand embellishment, serta penggunaan bahan eksotis dan renda.

    Meskipun dirancang dengan sentuhan streetstyle yang kuat, namun kesan elegan juga terpancar berkat desain dan penggunaan warna yang dipilih. Salah satunya adalah oversized bomber jacket dengan extra long sleeves warna putih dengan motif bunga emas. 

    Ada juga blazer dengan sequins dan jaket bertabur batu kristal Swarovski yang siap membuat pemakainya mencuri perhatian setiap pasang mata yang melihat.


    Jika sejumlah brand lokal lain memilih untuk menggunakan bahan yang diimpor ke Indonesia, L'On memilih untuk menggunakan material asli Indonesia dengan kualitas tinggi.

    Selain berniat untuk menjadi label ternama di Indonesia dan di dunia, label yang dimiliki oleh L'On juga bercita-cita untuk membuat rumah produksi multi fungsi agar bisa menjadi bagian dari fashion global.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below