Singapore Zoo Hadirkan Atraksi Unik 'Rainforest Lumina'


  • Singapore Zoo Hadirkan Atraksi Unik 'Rainforest Lumina'
    Singapore Zoo Hadirkan Atraksi Unik 'Rainforest Lumina' (Foto: Dok. Grayling)

    KEBUN binatang Singapore Zoo merupakan salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi ketika sedang berlibur di Singapura. Tak hanya sekadar menjadi tempat konservasi hewan saja, para pengunjung juga bisa belajar lebih dalam mengenai binatang-binatang yang ada di sini. 

    Memeringati hari jadinya yang ke-45 tahun ini, Wildlife Reserves Singapore sebagai pengelola mengenalkan atraksi unik 'Rainforest Lumina', di mana para pengunjung bisa berjalan di hutan hujan buatan sambil menikmati pertunjukan media spektakuler pada malam hari.

    Bertajuk “We Are One”, hutan hujan buatan yang terletak di dalam Singapore Zoo ini bertujuan untuk menyampaikan pesan bahwa manusia, binatang, serta alam saling terhubung, dan masing-masing memiliki peran penting untuk menopang kehidupan di bumi.




    Selain menikmati pertunjukan multimedia, para pengunjung juga bisa bertemu dengan Creature Crew, sebuah grup yang terdiri dari orangutan, kalong, kungkang, bunglon, berang-berang cakar kecil Asia, trenggiling, burung rangkong, dan anak harimau.

    Rainforest Lumina memiliki panjang hingga satu kilometer yang terdiri dari 11 zona berbeda. Empat zona di antaranya merupakan zona interaktif.

    Para pengunjung dapat bergabung bersama Creature Crew untuk bersenang-senang bersama di zona "Play Like an Animal", mendemostrasikan bagaimana bumi memainkan musik di zona "Sing Like an Animal", melihat bagaimana para Creature Crew bersatu untuk melindungi hutan dan melewati tantangan yang ada di zona "Call of the Wild", serta berfoto bersama Creature Crew di zona "Wall of Fame".


    Untuk membuat hutan hujan buatan ini, Wildlife Reserves Singapore menggandeng studio multimedia ternama yang berpusat di Kanada, Moment Factory.

    Moment Factory sendiri telah didirikan oleh Sakchin Bessette dan Dominic Audet sejak tahun 2001 silam. Dengan menggabungkan keahlian Dominic dalam audiovisual dan latar belakang Sakchin dalam seni visual serta semangatnya untuk storytelling, mereka berhasil membuat lebih dari 400 pertunjukan dan destinasi unik.

    Selain Singapore Zoo, Moment Factory juga pernah membuat proyek multimedia untuk sejumlah perusahaan besar lainnya di berbagai belahan dunia, seperti Microsoft, Sony, Toyota, NFL, bandar udara Los Angeles, dan masih banyak lagi.

    Atraksi 'Rainforest Lumina' di Singapore Zoo dibuka mulai pukul 19:30-00:00 waktu setempat dengan harga tiket masuk SGD22 (dewasa) dan SGD16 (anak-anak).

    Keberadaan atraksi ini ditengarai menambah daya tarik kebun binatang yang sebelumnya pernah menyabet sejumlah penghargaan seperti Leisure Attraction of the Year dari Singapore Tourism Boards Awards, Most Popular Wildlife Park dari Asian Attractions Award, hingga rating bintang tiga Michelin.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below