Sempat Diduga Overdosis, Demi Lovato Dikabarkan Stabil


  • Sempat Diduga Overdosis, Demi Lovato Dikabarkan Stabil
    Demi Lovato dikabarkan sempat dilarikan ke RS karena dugaan overdosis, dan kini dalam keadaan stabil. (Foto: Dok/@ddlovato/instagram)


    Pelantun hit 'Skyscraper', Demi Lovato dilarikan ke rumah sakit di Los Angeles, pada Selasa (24/7) siang waktu setempat diduga karena overdosis. Kerabat dekat penyanyi AS berusia 25 tahun itu, mengatakan kini ia dalam keadaan stabil. 

    "Demi sudah bangun dan bersama keluarganya, dan ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang atas cinta, doa dan dukungan," kata pernyataan dari perwakilan Lovato, seperti dikutip dari CNN, Rabu (25/7). 



    Lebih jauh, penyataan itu juga menyebutkan bahwa ada beberapa informasi salah yang sempat dilaporkan media, dan mereka dengan hormat meminta privasi dan bukan spekulasi karena kesehatan dan pemulihannya adalah hal yang paling penting saat ini.

    (Baca juga: Demi Lovato Rilis Lagu Baru 'Sexy Dirty Love')

    Kabar dilarikannya Demi ke RS ini dikonfirmasi Dinas Pemadam Kebakaran Los Angeles kepada CNN bahwa mereka menerima panggilan pada pukul 11:22 waktu setempat, untuk keadaan darurat medis dan membawa seorang wanita berusia 25 tahun ke rumah sakit.

    Seorang pejabat penegak hukum senior mengatakan kepada CNN bahwa Lovato berada di Cedars-Sinai Medical Center di Los Angeles. Dia stabil, sadar dan bernapas, kata pejabat itu.

    Hospitalisasi Lovato pada Selasa hanya berselang beberapa minggu setelah penyanyi, yang berjuang mengatasi masalah kecanduan alkohol dan obat-obatan itu, mengungkapkan dia kembali kambuh.

    Mengutip People, Lovato telah berjuang melawan kecanduan, penyakit mental, dan gangguan makan selama bertahun-tahun. Pada 2010, dia menjalani rehab dan perawatan, di mana dia dirawat karena gangguan bipolar, bulimia, menyakiti diri sendiri dan kecanduan. Dia kambuh setelah dia meninggalkan pusat perawatan, kemudian menjalani perawatan lagi selama setahun.

    (Baca juga: 5 Artis dengan Anxiety Disorder)

    Demi Lovato termasuk selebritis yang vokal dan terbuka dalam wawancara tentang penggunaan kokain dan kecanduan alkohol, serta masalah kesehatan mental dan gangguan makan.

    Dalam salah satu lirik lagunya 'Sober', seolah mengungkapkan kondisi yang ia alami. "Saya minta maaf untuk para penggemar yang saya kehilangan yang melihat saya jatuh lagi. Aku ingin menjadi panutan tapi aku hanya manusia biasa."

    Liriknya juga termasuk nyanyian Lovato, "Aku minta maaf karena aku di sini lagi. Aku berjanji akan mendapatkan bantuan."

    Batal tampil 

    Akibat kabar yang menimpanya ini, penampilannya di sejumlah stasiun tv dibatalkan. Demi Lovato seharusnya dijadwalkan muncul pada episode Selasa malam Fox "Beat Shazam," yang dipandu Jamie Foxx. Namun, juru bicara jaringan mengatakan tayangannya itu akan mengudara pada episode berikutnya. Lovato merekam penampilan tamunya di acara pada bulan Desember 2017.

    Lovato dijadwalkan berikutnya untuk tampil pada hari Kamis di Atlantic City, New Jersey, tetapi penampilannya telah dibatalkan, seperti disampaikan juru bicara Live Nation dikonfirmasi ke CNN.

    (Baca juga: 5 Lagu Baru Wajib Dengar Minggu Ini)

    Dari rekam jejaknya, Lovato memulai kariernya di dunia hiburan pada usia sepuluh tahun sebagai reguler pada serial anak-anak "Barney & Friends."

    Peran Lovato sebagai calon penyanyi Mitchie Torres dalam film TV Disney "Camp Rock" memperkenalkan dunia kepada bakat musiknya. Album debutnya, pop-rock "Don't Forget," dirilis pada 2008.

    Baru-baru ini, ia menjalani tur Amerika Utara dari Februari hingga April, dan meraup pendapatan lebih dari US$20 juta, menurut penelusuran Pollstar. Karena masalah produksi, Lovato menunda porsi tur Amerika Selatan di bulan April. Dia terakhir tampil 22 Juli di California Mid-State Fair di Paso Robles, California.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below