'Saddle Bag', Koleksi Tas Teranyar 'Penuh Warna' Dior


  • 'Saddle Bag', Koleksi Tas Teranyar 'Penuh Warna' Dior
    Koleksi 'Saddle Bag' teranyar dari Dior. (Foto: Dok/Dior)

    Mengingat juga berarti menemukan kembali. Inilah agaknya yang ingin disampaikan oleh Dior ketika meluncurkan koleksi teranyarnya, 'Saddle Bag', pada Kamis (19/7). 

    Setelah hampir 50 tahun kreativitas tanpa henti, kali ini Maria Grazia Chiuri seolah menyodorkan satu era baru ketika ia membuat aturan mode sendiri. Untuk koleksi siap pakai autumn/winter 2018-2019, direktur artistik Dior itu mencari otentisitas dan keinginan untuk memberi warna baru. 

    Tas-tas dari koleksi ini terinspirasi dari keinginan akan kebebasan dan juga pengaruh akan kekayaan tradisi dari rumah mode Dior, seperti kemunculan saddle yang ikonis pada koleksi spring/summer 2000, yang dirancang John Galliano (yang kemudian direktur kreatif Dior). Jika diperhatikan, koleksi ini merujuk pada referensi dunia equestrianisme, dengan bentuk saddle kuda yang dihiasai dengan gilt 'D'.



    Dior Saddle Bag

    (Koleksi 'Saddle Bag' Dior. Foto: Dok/Dior)

    (Baca juga: Koleksi Elegan Haute Couture Fall Winter 18/19 Dior)

    Menjadi objek cult, di mana 'saddle' seperti diketahui mendapat perhatian banyak para pesohor, sebut saja di antaranya Beyonce, Elle MacPherson, dan Sarah Jessica Parker di seri Sex and the City. 

    Koleksi 'Saddle Bag' sendiri hadir dalam dua format, yakni kulit monokrom, dengan pengaruh atau inspirasi dari patchwork peace and love Dior, dan oblique canvas yang dihiasi dengan sembilan piece embroidery yang ditempatkan dengan sangat pas. Sementara, warnanya sendiri dibuat dalam warna terang dan kontras. 

    Tali etnik dengan rumbai dan bahan metalnya menjadi opsi jika ingin digunakan cross-body, untuk memberi kesan tersendiri dalam busana dan memudahkan gerak. 


    (Koleksi 'Saddle Bag' Dior. Foto: Dok/Dior)

    (Baca juga: Spotted: Meghan Markle Mengenakan Dior)

    Dalam pernyataan resminya, Dior mengungkapkan, koleksi ini menjadi kesempatan untuk kembali mengungkapkan akan kecantikan yang klasik, dan tak lekang waktu. 

    Di samping itu, Saddle Bag juga merupakan tas yang dapat dikenakan persis sama saat mengenakan kaos atau jaket, dan itu sangat mudah dan nyaman dikenakan. Bahkan dengan tali panjangnya yang mungkin terlupa bahwa itu ada, dan juga bisa digunakan. 

    Tak hanya dari tampilannya, Saddle Bag juga dianggap memberi kemudahan dan praktis saat dibawa kemana-mana. 

    Agaknya dengan alasan itu juga, desain tas ini kemudian dibuat penuh warna, sulaman, dan atau diberi manik-manik. Untuk bisa beradaptasi dengan segala kondisi bagi siapa saja yang ingin mengenakannya. 



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below