Rahasia Cristiano Ronaldo Selalu Tampil Bugar & Ganteng


  • Rahasia Cristiano Ronaldo Selalu Tampil Bugar & Ganteng
    Rahasia Cristiano Ronaldo Selalu Tampil Bugar & Ganteng, (Foto: Freepik)

    BANYAK orang tak menyukai berolahraga di pagi hari karena alasan kesibukan. Tetapi, sebenarnya banyak manfaat kesehatan yang didapat berolahraga di pagi hari. Hal ini juga dibenarkan oleh Cristiano Ronaldo, peraih Ballon d‘Or lima kali.


    Ya, Cristiano Ronaldo memilih berolahraga di pagi hari ketimbang sore atau malam hari. Menurut Samantha Clayton, pelatih pribadi mega bintang sepakbola dunia, Cristiano Ronaldo, sekaligus Director of Worldwide Fitness Education Herbalife Nutrition, mengatakan, sebagai seorang atlet, dia sangat menyadari olahraga pagi secara rutin akan memengaruhi kinerja tubuh dan sikap dan prilaku sehari-hari. Bangun pagi membutuhkan disiplin dan disiplin adalah kunci untuk menjadi atlet yang sukses.



     

    “Secara ilmiah, adalah masuk akal ketika kinerja tubuh kita akan menjadi lebih efektif dan efisien setelah kita beristirahat, dan kebanyakan orang beristirahat cukup pada malam hari. Di pagi hari setelah kita beristirahat sepanjang malam, adalah waktu di mana tubuh kita bekerja atau berfungsi secara optimal. Nah, inilah waktu tepat untuk melakukan olahraga,” ujar Samantha.

     

    Bila kamu punya ingin kebugaran seperti Cristiano Ronaldo, bisa banget lho, ladies. Caranya, kamu cuma harus rutin berolahraga di pagi hari. 


    Tapi, bila hal itu masih bear buat kamu, berikut lima tips agar kamu bisa berolahraga di pagi hari. 

     

    Fokus

    Olahraga pagi akan membantu kita membebaskan dari hari sebelumnya dan memungkinkan kita untuk fokus pada apa yang akan dicapai hari ini. Kita akan mendapatkan pikiran yang jernih dari jogging yang akan membantu kita menemukan ketenangan dan kedamaian untuk merencanakan hari dan memastikan tidak ada yang rencana yang terlewatkan.


    Cobalah gunakan sebagian waktu olahraga anda untuk memutuskan bagaimana anda akan menghabiskan hari anda memanfaatkan sebagian besar waktu anda hari dengan positif dan terencana.

     

    Jadikan prioritas

    Banyak orang telah merencanakan olahraga pagi namun tak pernah terlaksana dengan alasan tak cukup waktu. Mereka tak pernak menjadikan olahraga sebagai prioritas dibandingkan banyak aktifitas lainnya. Meninggalkan olahraga dikarenakan kesibukan akan menjadikan anda semakin tak memiliki waktu dan energi untuk merawat tubuh anda. Maka dari itu, bangunlah lebih pagi dan mulai hari anda dengan olahraga, dan kegiatan lain setelahnya tak akan terganggu.

     

    Perbaiki mood

    Olahraga memicu tubuh untuk mengeluarkan hormon endorfin atau hormon yang membantu menimbulkan rasa senang. Berolahraga di pagi hari akan memicu perasaan senang, perasaan yang positif ini akan berdampak pada hidup anda dan orang-orang yang akan anda temui sepanjang hari.

     

    Tentukan target

    Rencanakan dan tentukan target harian olahraga anda. Keberhasilan dalam memenuhi target olahraga akan membantu anda untuk membangun kepercayaan diri.

     

    Pikirkan manfaat untuk tubuh

    Olahraga pagi dapat membantu anda untuk membakar lemak lebih banyak. Memulai hari dengan olahraga juga membantu meningkatkan metobolisme dan mendorong tubuh untuk menggunakan energi guna meregenerasi sel-sel tubuh.


    Selain itu, olahraga ringan juga membantu meningkatkan resting metabolic rate (RMR) atau tingkat pembakaran kalori selama istirahat dan melakukan aktifitas ringan. Hal tersebut membuat tubuh anda lebih efisien dalam membakar kalori.

     

    Samantha menambahkan bahwa sangat banyak alasan untuk tidak melakukan olahraga. Tapi mari memulai hari anda dengan positif guna merawat tubuh secara optmal dan dengan meningkatkan kinerja tubuh yang akan diikuti dengan meningkatnya kesejahteraan hidup anda. Dengan membiasakan diri menjadikan olahraga pagi sebagai prioritas, maka lambat laun, tubuh akan terbiasa dan akan menjadi kebiasaan sehari-hari.

     

    “Namun, seperti yang sudah sering kita dengar, olahraga sedikit saja akan lebih baik dibanding tidak melakukannya sama sekali. Dan kapanpun waktu anda sempat melakukan olahraga meski sedikit adalah pilihan yang sangat bagus.


    Pastikan anda meluangkan waktu untuk melakukan aktifitas olahraga beberapa waktu setiap hari. Berusaha untuk konsisten melakukannya dan jangan biarkan tekad anda kalah oleh berbagai alasan,” tutup Samantha.




 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below