Duduk Silangkan Kaki, Meghan Markle Dinilai Tidak Sopan


  • Duduk Silangkan Kaki, Meghan Markle Dinilai Tidak Sopan
    Silangkan Kaki, Meghan Markle Dinilai Tidak Sopan, (Foto: People)

    Dalam etiket Kerajaan Inggris, salah satu larangan yang tak bleh dilakukan anggota kerajaan ialah menyilangkan kaki saat duduk. Itu karena sebagai keluarga harus terlihat anggun atau berwibawa di depan rakyat.


    Peraturan ini berlaku orang yang semua yang menjalin hubungan keluarga kerajaan, termasuk Meghan Markle yang baru-baru ini menikah dengan Pangeran Harry. Tetapi, sepertinya buat waktu untuk beradaptasi buat artis yang namanya besar lewat perannya di layar televisi Holywood ini. 




    Ya, sebab dalam mendampingi Ratu Elizabeth II saat menyambut tamu di acara program Queen’s Young Leaders, ia duduk dengan menyilangkan kaki. Hal itu terlihat dalam video yang direkam kontributor majalah People, di mana Meghan terlihat menyilangkan kaki saat  awal acara. Namun demikian, ia memperbaiki cara duduknya.

    Sebagaimana dilansir laman People, apa yang dilakukan dianggap salah. Myka Meier, ahli etiket Kerajaan Inggris, menjelaskan, cara formal anggota keluarga kerajaan duduk ialah dengan lutut dan engkel menempel saling menempel.



    “Itu cara yang modern, melindungi dari kerentanan, dan terlihat mengagumkan di foto,” ujar Meier, ditulis Kamis (28/6/2018). 


    Ditambahkannya, ada dua cara umum bagi wanita untuk menjaga ketenangan dan postur tubuh.


    Cara pertama adalah postur yang disebut Duchess Slant . Pose kaki seperti ini, pose di mana kedua kaki dan engkel kamu menempel dan mengarah ke satu sisi. 

    Menurut Meier, cara duduk seperti ini pilihan yang sempurna saat duduk paling depan, khususnya saat sedang difoto. Adapun mendiang Lady Diana dan Kate Middleton pernah memakai teknik duduk tersebut.


    Pose yang kedua adalah Cambridge Cross. Dalam pose ini, kedua kaki si perempuan menempel, namun hanya bersilang di engkel dengan kedua tumit menyentuh lantai. 


    Ke depan, Meier menyarankan untuk Meghan memakai cara duduk dari dua pose itu. 


    Gimana menurut kamu, ladies, apakah kesalahan Meghan masih dimaklumi? Atau, memang dia butuh waktu untuk adaptasi?




 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below