Agar Uang THR Tidak Habis Begitu Saja, Lakukan Ini!


  • Agar Uang THR Tidak Habis Begitu Saja, Lakukan Ini!
    Agar Uang THR Tidak Habis Begitu Saja, Lakukan Ini!, (Foto: freepik)

    BELUM lama kita baru saja menerima uang Tunjangan Hari Raya (THR) atau gaji ke-13. Tentu, hal menggembirakan hati lantaran rekening kita 'menggendut' selain karena masuknya uang gaji bulanan.  


    Tetapi, budaya memberikan uang lebaran ke keponakan, beli baju lebaran, dan liburan dan lain-lain seringkali membuat nasib tabungan kita hilang tanpa jejak -- alias 'numpang lewat'. Padahal, dimomen tersebut kita bisa menabung uang demi mewujudkan prioritas hidup kita, entah itu membuat usaha kecil menengah, membeli rumah impian dan lain-lain.




    Dan semoga saat ini uang THR kamu masih ada ya, ladies. Sebab, di bawah ini kami mengulas agar uang THR kamu tidak habis begitu saja dan bahkan bertambah. Dari berbabagai sumber, terdapat lima cara yang bisa kamu lakukan. Berikut ulasan menariknya.


    Deposito-in, yuk

    Ya, karena bila kamu menabung dengan deposito, uang simpanan kamu makin bertambah. Dan bila bank bila memberimu bunga tinggi, maka makin tinggi uang yang kamu dapatkan. Bila kamu tertarik cara ini, kamu bisa mendatangani bank – yang berbunga tinggi dan kamu percaya– lalu minta menghadap custumer service untuk diberikan penjelasan mengenai prosedur dan ketentuan mendeposito-kan uang. 

    Atau, kamu bisa mencari tahu bank dengan bunga tertinggi di internet sebelum datang ke bank. Agar agar tidak perlu mendatangi berbagai bank untuk mencari tahu mana bank yang memberi bunga yang tinggi


    Investasi saham 

    Kalau kamu punya keinginan pensiun dengan uang yang cukup, pilihan ini bisa kamu pilih. Terlebih, saat ini ‘bermain saham, bukan lagi sesuatu yang sulit dan menakutkan. Kamu sudah bisa memiliki saham dengan harga murah. Misal, kamu memilih 1 lot di mana 1 lot itu 100 lembar. Nah, sekarang ada perlembar saham dihargai Rp500,-. Alhasil, kamu sudah bisa punya saham. 

    Namun memang, kamu harus bisa me-maintenance saham yang kamu beli, agar tabungan yang kamu keluarkan untuk investasi bisa menguntungkan – bukan sebaliknya.


    Bikin usaha kecil-kecilan

    Tak usah mikir usaha yang bermodal puluhan juta atau bahkan ratusan juta. Tidak, ladies. Kamu bisa memulai usaha di bawah 10 juta. Banyaknya marketplace yang menyediakan orang punya ‘lapak’ sendiri tanpa punya toko offline, kamu sudah bisa memulai berbisnis. Ya, kamu hanya perlu membuat akun di platform marketplace dan sosial media… Dan voila! Kamu sudah mulai berbisnis, ladies

    Bila usaha kamu laku – entah itu usaha kuliner atau fesyen – kamu bisa kembangkan lagi. Tidak apa-apa memulainya dari yang kecil, ladies, daripada tidak memulainya sama sekali. 


    Beli emas

    Yup! Masih butuh penjelasan rinci tentang ini? Ah, kami yakin kamu sudah melakukan ini. Sebagai wanita cerdas, kamu pasti tahu investasi atau menyimpan tabungan yang menguntungkan ialah dengan membeli emas. Tersebab, nilainya yang terus menerus naik – dan jarang turun – membuat banyak orang diuntungkan. Adapun harga dasar emas per gram-nya saat ini ialah Rp557.000. 

    Dan, coba tengok isi tabungan kamu? Bisa dapat emas berapa gram dengan uang yang kamu punya? 


    Beli tanah

    Ini juga bisa kamu pilih bila ingin uang kamu tidak hilang begitu saja. Karena, harga tanah setiap tahun selalu meningkat. Oleh karenanya, tanah merupakan investasi yang tidak pernah rugi. Tapi, bila uang yang kamu punya cukup banyak. Kalau tidak, kamu bisa mengalihkan ke investasi lain – seperti yang dijelaskan di atas.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below