Kesadaran Masyarakat Terhadap Produk Syariah Meningkat


  • Kesadaran Masyarakat Terhadap Produk Syariah Meningkat
    Kesadaran Masyarakat Terhadap Produk Syariah Meningkat, (Foto: freepik)

    KESADARAN terhadap produk syariah meningkat di bulan Ramadan, termasuk Prudential syariah. Mereka merasakan hype Ramadan membantu mereka memudah memperkenalkan produk syariahnya ke masyarakat.


    Untuk lebih bisa menjangkau masyarakat luas, khususnya di kota kedua atau ketiga di Indonesia, Prudential membuat roadshow pelatihan. Tujuannya, untuk memberi pengetahuan syariah secara menyeluruh kepada agen atau tenaga pemasar prudential syariah.




    Disetiap kota tersebut para agen membuat group selling untuk setiap agen bisa melengkapi pengetahuan tentang produk syariah. Sehingga saat melakukan pemasaran, mereka tidak kikuk lagi.




    “Saat melakukan roadshow syariah, kita nggak hanya bikin group selling, tapi juga kita undang nasabah kita. Di sana kita beri pencerahan apa itu produk syariah dan keunggulannya apa,” ungkap Nini Sumohandoyo, Corporate Marketing Communications and Sharia Director Prudential Indonesia, dalam acara buka bersama dengan anak yatim piatu di Hermitage Hotel, Selasa, 5 Juni 2018


    Kemudian, tambahnya, Prudential juga memanggila ustaz sebagai sosialisasi dari ‘dalam’. Untuk memperkaya pengetahuaan produk syariah yang akan para agen jual. “Kita sampai saat ini punya 270 ribu agen, yang punya lisensi 100 ribu. Nah kita memberi pelatihan pada mereka. Itu yang kita lakukan selama bulan puasa,” urainya


    Bahkan, lantaran kemeriahan bulan Ramadan dan kesadaran masyarakat terhadap produk asuransi syariah meningkat, membuat agen yang sudah punya lisensi konvensional mengambil juga lisensi syariah. 


    “Di kita itu, agen bisa mengambil dua lisensi. Dan animo mengambil syariah itu meningkat sebanyak 70 persen dibandingkan tahun lalu,” pungkasnya



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below