Food & travel

7 Travel Vlog Ke Jepang Yang Wajib Ditonton

By : Yolanda Deayu - 2018-06-03 16:02:00 7 Travel Vlog Ke Jepang Yang Wajib Ditonton

Apa rencana liburan musim panas kamu tahun ini? Jika belum membuatnya, sekarang masih belum terlambat untuk merencanakannya. Negara Indonesia sendiri memiliki banyak destinasi wisata indah yang bisa dikunjungi untuk musim liburan kali ini. Mulai dari Bali, Bintan, Toraja, hingga Raja Ampat. 

Selain berlibur di dalam negeri, tak ada salahnya juga apabila kamu ingin pergi liburan ke luar negeri, di dalam Asia maupun di benua lain seperti Eropa, Amerika, Australia, atau bahkan Afrika.

(Baca juga artikel: 3 Travel Vlog Ke Thailand Yang Wajib Ditonton)

Jika kamu memutuskan untuk pergi berlibur di dalam Asia saja, maka Jepang bisa menjadi destinasi pilihan untuk tahun ini. Jepang telah menjadi salah satu destinasi wisata yang paling diminati olah warga Indonesia beberapa tahun belakangan ini. Tidak heran jika banyak orang yang memilih untuk berlibur ke negeri sakura, baik untuk liburan bersama keluarga atau teman-teman.

Ada banyak hal yang ditawarkan oleh negara tersebut yang bisa membuat liburan menjadi lebih berkesan. Mulai dari makanan lezat, pemandangan indah, lokasi foto yang Instagramable, tempat shopping untuk pencinta fashion maupun barang-barang unik, serta banyaknya taman hiburan yang bisa didatangi.

Untuk pencinta kuliner, kamu bisa mengunjungi restoran ramen Ichiran yang kelezatan ramen-nya telah mendunia. Restoran ini pun sudah memiliki banyak cabang, sehingga kamu tidak perlu repot harus pergi ke tempat tertentu untuk mencobanya. Ichiran bisa ditemukan di Shibuya, Roppongi, Ikebukuro, Ueno, Shinjuku, hingga Asakusa. Selain itu, kamu juga bisa mencicipi berbagai hidangan pencuci mulut cantik seperti crepe atau choux yang dijual di sepanjang jalan Takeshita di Harajuku.

Selain untuk wisata kuliner, Harajuku juga menjadi tempat yang tepat untuk berbelanja barang mode terkini khas Jepang. Tidak hanya pakaian manusia saja, kamu juga bisa menemukan toko pakaian untuk anjing peliharaan di sini.

Jika sudah puas belanja di Tokyo, tidak ada salahnya untuk pergi ke daerah yang lebih tenang seperti Kyoto atau Karuizawa untuk menikmati pemandangan dan bersantai. Kamu juga bisa berburu spot foto yang Instagramable agar tetap eksis di media sosial.

Apabila kamu senang dengan permainan menantang atau hanya sebatas ingin bersenang-senang saja, sisihkan satu hari untuk mengunjungi salah satu taman hiburan yang ada di Jepang. Beberapa taman bermain yang paling populer adalah Disneyland, Disney Sea, Sanrio Puroland, dan Tokyo Dome City di Tokyo. Ada juga taman bermain Universal Studio yang ada di Osaka, di mana kamu bisa mengunjungi dunia sihir Harry Potter dan mencoba langsung minuman butterbeer yang legendaris.

Sebelum mengunjungi negara matahari terbit secara langsung, tidak ada salahnya untuk menonton travel vlog dari mereka yang telah pergi ke sana sebelumnya. Kamu bisa melihat lebih jelas dan memiliki gambaran langsung dari lokasi-lokasi yang ingin dikunjungi. 

Berikut adalah tujuh travel vlog ke Jepang yang wajib ditonton!

Her World


Kim Dao


Last Day Production & Kevin Anggara


Pew Die Pie


Jessica Clements


Stephanie Rose


Edho Zell


Food & travel