Hair & beauty

Cara Menghindari Kulit Kering Dan Kusam Di Bulan Puasa

By : Yolanda Deayu - 2018-05-26 14:52:00

Kulit kering menjadi salah satu masalah yang menimpa wanita di bulan puasa. Hal ini bisa terjadi akibat kurangnya cairan yang masuk ke tubuh, sehingga kulit pun kurang terhidrasi. Selain kering, kulit kusam juga menjadi persoalan lain yang dipusingkan wanita ketika mereka berpuasa.

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk memastikan kulit tetap terhidrasi selama puasa. Yang paling mudah adalah dengan menggunakan rangkaian produk perawatan kulit yang mampu melembapkan kulit secara maksimal.

Di acara Media Gathering Jafra yang berlangsung pada 23 Mei 2018 di Amaroossa Cosmo Hotel, dr. Weny Yulisandrarini S. Ked selaku Dermatolog menjelaskan, "“Dehidrasi kulit sangat mungkin terjadi selama berpuasa karena tubuh kekurangan cairan, akibatnya kulit kering dan kusam pun tidak terhindarkan. Terlebih lagi, selama berpuasa banyak orang cenderung memilih untuk berada di dalam ruangan AC karena dirasa lebih nyaman."

Ia menyarankan agar setiap orang minum minimal 5 gelas air putih saat sahur dan berbuka puasa, mengonsumsi buah-buahan dan menggunakan skincare. 

dr. Wenny menambahkan, "Fokuskan perawatan wajah dengan produk yang mengandung cukup moisturizer agar kulit tetap sehat dan segar."

Hal ini pun disetujui oleh Febiolla Arlita Young selaku Beauty Training Manager Jafra Indonesia. Ia mengatakan, “Teknologi Sirtuin Activators, Cellspan Complex, dan RoyalActive Peptide yang ada dalam rangkaian Royal Jelly Ritual merupakan kombinasi terbaik untuk menjaga kelembapan sekaligus mempertahankan keremajaan kulit – yang perlu dijadikan perhatian selama berpuasa.”

Rangkaian Royal Jelly Ritual sendiri merupakan produk unggulan dari label kecantikan asal Amerika Serikat yang telah hadir di Indonesia sejak lima tahun lalu, Jafra. Ada tujuh produk yang menjadi bagian dari Royal Jelly Ritual, yaitu Gentle Cleansing Milk, Global Longevity Balm, Solar Protection Fluid Broad Spectrum SPF 50, Global Longevity Eye Crème, Vitamin Infusions Extra Hydration Serum with Vitamin E, Vitamin Infusions Pore Minimizer Serum with Vitamin A, dan Vitamin Infusions Spot Serum with Vitamin C.

Hair & beauty