Intip Proses Pembuatan Gaun Yang Dipakai Emilia Clarke


  • Intip Proses Pembuatan Gaun Yang Dipakai Emilia Clarke
    (Foto: @dior/Instagram)

    Festival Film Cannes 2018 yang berlangsung pada 8 hingga 19 Mei lalu menampilkan banyak artis Hollywood dalam balutan busana menawan. Salah satunya adalah pemeran Daenerys Targaryen di serial televisi populer Game of Thrones, Emilia Clarke.

    (Baca juga artikel: 7 Pesona Artis Asia Di Festival Film Cannes 2018)

    Ketika menghadiri acara pemutaran perdana film Solo: A Star Wars Story di festival film tersebut, wanita kelahiran tahun 1986 tersebut mempercayakan penampilannya kepada rumah mode Dior.



    Gaun yang dikenakan oleh Emilia memiliki perpaduan warna ungu, hitam, dan navy. Tidak hanya dari koleksi biasa, melainkan dirancang secara eksklusif oleh sang direktur kreatif, Maria Grazia Chiuri, untuk aktris berdarah Inggris tersebut.

    Emilia berhasil tampil dramatis di karpet merah Festival Film Cannes 2018 berkat gaun ini. Terinspirasi dari salah satu koleksi gaun haute couture spring summer 2018 Dior, gaun ini menggunakan bahan kain tulle tiga lapis yang memberikan kesan elegan dan mewah.

    Waktu yang dibutuhkan untuk menciptakan gaun yang dipakai oleh Emilia Clarke pun tidak sebentar. Para perancang busana Dior menghabiskan waktu hingga 250 jam untuk membuat gaun ini.

    Hubungan antara Emilia Clarke dan Dior pun sudah berjalan cukup lama. Pada tahun 2015 lalu, wanita tersebut terpilih untuk membintangi kampanye iklan koleksi perhiasan Dior bertajuk "Rose De Ventsfine". Kampanye iklan itu pun melibatkan fotografer ternama yang sudah bergerak di bidang fotografi lebih dari 40 tahun lamanya, Patrick Demarchelier.

    Selain Emilia Clarke, rumah mode Dior juga sukses membuat deretan pemain film serta supermodel lainnya tampil menawan festival film yang berlangsung di Prancis tersebut, seperti Bella Hadid, Naomi Campbell, Stacy Martin, Arizona Muse, Wang Likun, Isabelle Adjani, Eva Herzigova, Winnie Harlow, hingga mantan ibu negara Prancis, Carla Bruni.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below