Sekarang Main Games Bisa Dapet Uang Lho


  • Sekarang Main Games Bisa Dapet Uang Lho
    ilustrasi wanita yang sedang main games di ponselnya, (foto: freepik)

    UNTUK melebarkan ekspansinya di Indonesia, BIGO meluncurkan aplikasi terbaru, yakni Cube TV. Ini adalah aplikasi yang fokus pada mobile gaming live streaming, dan bertujuan memberikan kesempatan bagi para pengguna menjadi profesional dalam industri gaming.


    Cube TV menawarkan teknologi canggih yang memungkinkan real-time video streaming berkualitas tinggi dengan latensi yang sangat singkat. Cube TV juga memungkinkan para penggunanya menonton live-stream dan video dalam kualitas Blue-Ray. Selain itu, kualitas 8M Blue Ray dan 20M Full HD untuk video dan live-streaming juga akan segera tersedia di aplikasi tersebut. 




    “lde dibalik aplikasi ini adalah untuk menciptakan sebuah lingkungan gaming yang dinamis. Di mana kami menyediakan kesempatan bagi para pengguna kami untuk berinteraksi dan mengadu kehebatan mereka di arena permainan. 


    Selain itu, aplikasi ini juga akan memungkinkan mereka untuk memperluas lingkaran pertemanan serta bertukar pikiran dengan para pengguna yang lain, “ kata Aswin Atonie, Kepala Pemasaran Global Cube TV, dalam acara yang bertema BIGO Special Night di Grand Ballroom Shangrila Hotel, Jakarta Pusat, Selasa, 22 Mei 2018


    Aswin juga menambahkan bahwa Cube TV punya fitur pusat perbelanjaan yang akan memuaskan kebutuhan para gamer dalam mencari produk game, atau bahkan memungkinkan mereka mendapatkan penghasilan.


    Dalam jangka panjang, Cube TV berharap untuk berkontribusi pada acara-acara e-Gaming dan memupuk peluang bagi para gamers di Asia untuk berinteraksi dan beradu dalam lingkungan sosial yang sehat dan menyenangkan, bahkan untuk membangun karir gaming profesional. 


    “Di indonesia kami telah merekrut beberapa e-gamer profesional seperti Michael Souw, Afif, dan Rahmad. Kami berharap untuk melihat lebih banyak Pro bergabung dengan kami,” lanjutnya.


    James Wang, Vice President BIGO, menyatakan, BIGO LlVE telah berkembang pusat dan memiliki lebih dari 200 juta pengguna di lebih dari 100 negara, termasuk Jepang, India, dan Amerika Serikat. Bisnis ini telah meraup pendapatan sebesar USD300 juta pada tahun 2017 dan sudah menguntungkan. 


    “lni terjadi karena BIGO LIVE hanya membutuhkan 2-5% pengguna perbayar untuk mencapai titik impas (break even point) dan mendukung pengembangan lebih lanjut. Dengan bangga saya mengumumkan bahwa Cube TV adalah produk terbaru kami dalam melakukan ekspansi lebih jauh dan memenuhi kebutuhan para pengguna kami," urainya.


    Menurut James, menyediakan konten yang membuat para pengguna rela membeli merupakan model bisnis live-streaming yang paling berkelanjutan. la dan timnya sudah berkomitmen akan terus mengembangkan bisnis baru ini dengan tujuan yang ambisius. 


    “Cube TV telah memiliki lebih dari 2 juta pengguna aktif setiap bulan sebelum peluncuran resminya di wilayah Asia Tenggara, Timur Tengah, Amerika Selatan, dan Rusia. 


    Kami juga sedang bertujuan untuk mempertajam kerja sama strategis dalam membentuk industri internet bagi seluruh dunia melalui keahlian kami dalam teknologi Artificial Intelligent (Al). Menyediakan lingkungan yang aman dan sehat bagi semua pengguna akan terus menjadi prioritas kami," pungkas James. 


    Teguh Arifiyadi, Kasubdit Penyidikan dan Penindakan KOMINFO yang turut hadir dalam acara peluncuran tersebut, menyatakan, “Kami telah melihat upaya BIGO LIVE, perusahaan berbasis Singapore, di Indonesia. BIGO telah menjadi teladan yang sangat baik di industri live-streaming lndonesia dan melalui kunjungan kami ke kantor mereka, BIGO telah membantu kami dalam menentukan standar peraturan praktik live-streaming." 


    Teguh juga menyatakan bahwa BIGO selalu proaktif dan siap memberikan bantuan. “Mereka juga sangat berkomitmen dalam mendukung program Internet Positif untuk memerangi kejahatan dunia maya”. ujar Teguh


    Caya Yan, Direktur Operasional Mobile Legends, salah satu game seluler online terbesar di dunia menyatakan bahwa BIGO merupakan salah satu mitra kerja sama mereka yang paling penting. 


    “Kami sangat senang dapat bermitra dengan Cube TV, bahkan sebagai salah satu mitra strategis pertama mereka. Sejauh ini kami telah berkolaborasi dalam banyak hal dan kami berharap dapat berkolaborasi dengan Cube dalam mengadakan pertandingan-pertandingan eSport serta promosi promosi hadiah. 


    Mobile Legends akan meningkatkan fokus dan sumber dayanya untuk mendorong pasar gaming Indonesia dan terus menjalin kerja sama yang lebih erat dengan Cyber TV untuk mendatangkan lebih banyak keuntungan.


    Peluncuran ini dilaksanakan saat BIGO merayakan ramadan dengan komunitas Iokal untuk menghargai perbedaan budaya. Pada acara bertajuk, aplikasi ini diakui akan diluncurkan di Asia Tenggara dan selanjutnya ke seluruh dunia dalam beberapa fase. 




 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below