6 Tips Agar Tak Loyo Saat Bercinta di Bulan Puasa


  • 6 Tips Agar Tak Loyo Saat Bercinta di Bulan Puasa
    ilustrasi wanita sedang makan sayur-buah, (Foto: freepik)

    KURANGNYA waktu tidur di bulan ramadan dan frekuensi makan harian jadi dua kali makan (sahur dan buka puasa), harus diakui membuat stamina tubuh kita jadi menurun. Hal itu bisa memengaruhi aktivitas harian, termasuk aktivitas seksual. Efeknya, kita mudah loyo alias lemas saat berhubungan seks.


    Tetapi, kondisi itu bukan hal mutlak. Kita bisa menyiasatinya, agar performa seksual bisa memberi kenikmatan bagi kita dan pasangan kita. Dan keintiman hubungan bisa terjaga.


    Tertarik mengetahuinya? Berikut kami sudah melansir dari berbagai sumber, 6 tips agar kamu tak loyo saat bercinta di bulan ramadan.


    Perbanyak makan sayur dan buah

    Bukan saja untuk menjaga kesehatan pencernaan, ini juga untuk agar kamu bisa mudah mendapatkan puncak klimaks. Tersebab, konsumsi sayur-buah bisa membantu mengurangi keberadaan kolesterol dalam aliran darah. Alhasil, darah dalam tubuh kamu mengalir lancar, khususnya ke area miss V. 


    Nikmati keintiman tubuh

    Perlu diketahui, puncak dari aktivitas seks tak melulu soal orgasme. Bagi wanita keintiman saat berhubungan seks itu yang terpenting. Hal ini juga bisa kamu maksimalkan untuk memperlama aktivitas seks di atas ranjang, yakni dengan menikmati keintiman tubuh satu sama lain sebelum atau di sela hubungan seksual.


    Makan karbohidrat

    Jangan lupa ya ladies, saat sahur konsumsi karbohidrat cukup dan usai salat terawih Sebab, itu ‘bahan bakar’ agar meladeni perlawanan pasangan di atas ranjang. Sebaliknya, kalau kamu kurang mengonsumsi karbohidrat, kamu akan lemas di tengah permainan – karena kekurangang energi.


    Hindari makanan berlemak

    Itu karena makanan berlemak bisa menurunkan hormon testosteron dalam tubuh. Efeknya, libido perlahan menurun, ereksi pasanganmu tak tahan lama hingga akhirnya ejakulasi dini. Oleh karena itu, bila kamu ingin pasanganmu tahan lam di atas ranjang, sediakan makan makanan sehat dan hindari memberi makanan berlemak.


    Minum teh hijau

    Penelitian sudah menunjukan bahwa rutin mengonsumsi teh hijau akan membantu meningkatkan gairah seksual sepanjang waktu. Hal itu bisa terjadi karena teh yang kaya antioksidan ini membantu meningkatkan aliran darah, termasuk ke area organ genital. 


    Bila kamu merasakan manfaatnya, kamu bisa mengonsumsi teh hijau saat sahur ya ladies.


    Kurangi intensitas rangsangan pada pria

    Apa yang ada di benak kamu mendengar poin ini? Bila kamu berpikir bahwa bergantian memberi stimulasi, selamat! Kamu benar, ladies. Fokuslah dengan kenikmatan diri sendiri. Biarkan si Dia memberi rangsangan ke tubuh kamu.


    Jika kamu merasa cukup terangsang, bergantianlah memberi rangsangan dengan pasangan. Cara ini bukan hanya mengulur waktu hubungan seksual kamu, tapi juga bisa membuat kamu berdua mencapai klimaks bersama.