Tetap Intim Meski Tanpa Seks di Bulan Ramadan, Caranya?


  • Tetap Intim Meski Tanpa Seks di Bulan Ramadan, Caranya?
    ilustrasi pasangan yang berkebun bersama, (Foto: Freepik)

    TAK bisa dipungkiri bulan ramadan suka membuat orang  jadi lebih khusyuk beribadah. Bahkan sampai-sampai waktu keluarga terpakai untuk fokus beribadah – demi target ibadah yang ingin capai.


    Dalam kondisi itu, keintiman hubungan dengan pasangan bisa memudar. Apalagi bila aktivitas seks berkurang, risiko menurunnya keintiman makin besar.


    Tetapi, kondisi itu bisa disiasati agar hubungan kamu dengan pasangan tetap intim. Bagaimana caranya? Berikut kami sudah merangkum kiatnya sebagai referensi untuk kamu.


    Waktu kualitas bersama

    Jangan biarkan kekhusyukan ibadah ramadan membuat keintiman hubungan kamu memudar, ladies. Ada banyak siasat yang bisa kamu lakukan, mulai cara paling gampang seperti bicara santai di atas kasur sebelum tidur (pillow talk), ngabuburit di sore hari, sampai jalan-jalan di akhir pekan – dengan niat melihat-lihat baju lebaran, mungkin. Bukankah itu bisa membantu menjaga keintiman hubungan, ladies?


    Jalani hobi bersama

    Apa hobi yang bisa kamu lakukan berdua pasangangmu? Atau, adakah hobi dari pasanganmu yang asyik bila dilakukan berdua? Bila ada, yuk coba jalani, ladies. Tidak apa bila itu sekedar merawat tanaman, main sepeda, atau main games ponsel. Terpenting, kebersamaan yang dihasilkan. Asalkan kualitas kebersamaan tercipta bagus, itu akan melahirkan keintiman.


    Sahur dan buka puasa bersama

    Ya, ini paling jitu yang membuat hubungan tetap intim. Baiklah, kalau sulit berbuka puasa bersama. Tapi, mintalah pasangan dalam waktu kerja ada waktu untuk waktu buka bersama. Hal itu akan membantu keintiman hubungan sekaligus kemesraan hubungan kamu dengan si Dia.


    Sementara waktu sahur, jadikan momen itu jadi momen menyenangkan. Di mana kamu selalu menyediakan masakan kesukaan pasangan kamu. Jika berhasil, itu bisa jadi momen intim tersendiri.


    Mengaji bersama

    Ada adigium yang dipercayai banyak orang bahwa pasangan yang baik ialah pasangan yang membawa kita kepada ajaran tuhan. Hal itu bila kamu lakukan dengan pasangan bisa jadi momen romantis yang bisa menjaga keintiman hubunganmu, ladies.


    Salah satu yang bisa kamu lakukan ialah sholat berjamaah dan mengaji bersama. Apalagi setelah itu ditutup dengan pergi teraweh bersama. Pasti itu ‘penutup' yang manis hubungan kamu dengan si Dia hari itu.


    Salat berjamaah

    Salah satu hal romantis yang ada di kaum pria muslim ialah ketika mereka bisa sholat berjamaah dengan pasangannya.  Dan bulan ramadan bisa menjadi momen yang bisa jadi momen romantis bagi pasangan. Yakni dengan salat berjamaah, baik itu salat lima waktu, terawih dan tahajud bersama.