16 Fakta Meghan Markle: Dari Janda Sampai Jago Masak


  • 16 Fakta Meghan Markle: Dari Janda Sampai Jago Masak
    Meghan Markle, (Foto: instagram/meghan_markle)

    MEGHAN Markle menjadi sorotan dunia saat berhasil membuat Pangeran Harry jatuh hati. Karena Meghan Markle berasal dari latar belakang orang biasa – jauh berbeda dengan Harry. Perumpamaan pernikahan Cinderella jadi ibarat yang suka dipakai publik untuk menggambarkan kisah cinta Meghan dengan pangeran Harry.


    Tetapi, kini rasa cinta yang mereka miliki membawanya ke ambang pernikahan. Di mana mereka akan menikah di hari Sabtu (19/5) minggu ini. 




    Nantinya, pangeran Harry dan Meghan akan menikah di Kapel St George yang ada di kompleks Kastil Windsor, Inggris. Lokasi pernikahan tersebut sekira 40 km di sisi barat pusat kota London. 


    Setelah sah sebagai seorang pasangan suami-sitri, Harry dan Meghan akan naik kereta kuda menyusuri jalan-jalan di Windsor sambil menyapa warga London. Setelah itu, mereka kembali ke Kastil Windsor untuk resepsi bersama Ratu Elizabeth dan dilanjutkan resepsi malam di Frogmore House.


    Akan tetapi, sudahkah kamu tahu mengenai sosok Meghan Markle, ladies? Belum?


    Tak usah cemas, karena kami sudah merangkum fakta mengenai Meghan Markle. Berikut ulasan menariknya.


    1. Meghan Markle bukan nama asli

    Ya, jangan kamu kira nama Meghan Markle merupakan nama asli, ladies. Tidak. Nama yang ia kenakan merupakan pemangkasan dari nama panjangnya, Rachel Meghan Markle. Ia membuang ‘Rachel’ saat memasuk industri film Hollywood agar mudah diingat dan mudah disebut orang. 


    2.  Flower, nama panggilan Meghan dari mamanya

    Ibunya, Doria Ragland, rupanya punya panggilan sayang kepada Meghan. Sejak kecil Doria sangat suka sekali memanggil Meghan dengan sebutan flower. Adapun fakta ini terungkap, saat ia melakukan wawancara dengan Vanity Fair.


    3. Pernah magang di Kedutaan Besar Amerika Serikat di Buenos Aires 

    Betul, ia pernah magang saat menjelang masuk kuliah. Dan saat kuliah ia mengambil dua jurusan sekaligus, yakni teater dan hubungan internasional di Northwestern. Lalu Meghan menjadi orang pertama yang berhasil menyelesaikan kuliah di keluarganya.


    4. Punya hubungan darah dengan pangeran Harry

    Dalam artikel yang tayang di Daily Mail pada Oktober 2017, penulis mengungkap bahwa Meghan masih punya hubungan darah dengan pangeran Harry meski sangat jauh. Dijelaskan dalam artikel itu bahwa hubungan darah Meghan dan pangeran harry berasal dari lima belas generasi di masa lalu. 


    5. Jago kaligrafi

    Ya, siapa menyangka aktris yang sehari-harinya sibuk punya kemampuan menulis kaligrafi. Untuk mendapatkan skill itu, ia belajar dalam waktu lama. Dan kemampuan ini pula sudah diakui banyak orang, salah satunya pasangan artis Robin Thicke dan Paula Patton. Mereka pernah meminta Meghan untuk menuliskan undangan pernikahan mereka berdua.


    6. Suka memasak

    Kalau fakta ini sepertinya harus diacungi jempol ya, ladies. Dengan label sebagai artis Hollywood yang super sibuk tapi hobi Meghan ternyata memasak -- yang menyita banyak waktu.


    Sampai-sampai untuk bisa malakoni hobinya, ia tak segan untuk mencari restoran baru yang punya menu makanan lezat. Lalu kemudian menerka bumbu dan resep makanannya, kemudian mencoba membuatnya sendiri di rumah. Nah, bagaimana menurut kamu? Istri idaman bukan: sudah cantik, pintar masak.


    7. Perankan serial tv Suits dari tahun 2011

    Film yang melambungkan namanya ini sudah lebih dari 6 tahun, yakni 2011. Dan popularitasnya ini akhirnya membawanya bertemu dengan pangeran Harry.


    8. General Hospital sebagai awal kemunculan Meghan di TV

    Ya, dalam salah satu episode serial tv tersebut Meghan berperan seseorang bernama Jill pada tahun 2002. Ini merupakan awal kemunculannya di dunia hiburan, khususnya film televisi.


    9. Langsung mendapat tawaran job

    Setelah muncul dari dalam serial tv, karir Meghan berlanjut ke acara reality show. Di mana ia menjadi pembaca koper dalam acara Deal or No Deal dari tahun 2006 sampai 2007. Beruntung apa memang aura bintangnya sudah muncul ya ladies?


    10. Muncul di Film Remember Me

    Setelah berkarir di reality show, Meghan punya kesempatan bermain film. Dalam film itu, ia beradu akting dengan Robert Pattinson, pemeran epik dalam film Twillight. Dalam film ini, ia memerankan wanita yang bernama Megan.


    11. Pernah operasi plastik

    Banyak orang memuji kecantikan natural yang dimiliki Meghan Markle. Hal ini pula kami rasakan kalau melihat Meghan  tampil di publik. Apakah kamu merasakan itu juga, ladies?

    Tapi, usut punya usut, rupanya kecantikan itu tak sepenuhnya murni. Pada November 2017, secara diam-diam ia melakukan operasai plastik di bagian hidung. Informasi ini bocor setelah salah satu dokter bedah kenamaan Hollywood Dr. Stephen T. Greenberg diwawancarai media.


    12. Punya website lifestyle

    Ya, Meghan mempunya website bernama The Tig. Dalam website tersebut terdapat artikel seputar travel, fashion, beauty dan makanan. Dan artikel yang tayang di sana, terdapat artis sebagai kontributornya, antara lain Priyanka Chopra, Serena Williams, dan Yara Shahidi.


    13. Punya kegiatan sosial

    Pada tahun 2016, ia menjadi duta besar global untuk World Vision Canada dan pergi ke Rwanda untuk Kampanye air bersih. Meghan juga pernah hadir di kantor PBB untuk kampanye HeForShe dan melakukan perjalanan ke Afghanistan dalam sebuah tur USO. Terkait dari kegiatan kemanusiaan yang ia lakukan, biasanya ia tulis dalam artikel di website miliknya, The Tig.


    14. Berasal dari keluarga showbiz.

    Rupanya keluarga Meghan sudah familiar dalam dunia hiburan. Ayah Meghan merupakan seorang direktur pencahayaan TV. Dari sini ia punya gambaran jelas di otaknya bagaimana proses produksi di balik layar sinetron atau sinetron komedi TV. Silahkan cek website The Tig untuk melihat cerita lengkapnya.


    15. Meghan merupakan seorang Janda

    Meghan pernah menikah satu kali sebelum menikah dengan pangeran Harry. Ia menikah dengan Trevor Engelson, seorang produser pada September 2011. Tetapi, biduk rumah tangganya tak bertahan lama di mana hanya bertahan tiga tahun, yakni di tahun 2013.


    16. Akan dinobatkan sebagai Duchess of Sussex

    Bila besok pernikahannya lancar, Meghan akan memiliki titel, yakni Duchess of Sussex. Hal itu karena titel Pangeran Harry adalah Duke of Sussex. Dan, whoop! Selamat datang di keluarga kerajaan Meghan. Semoga langgeng dan cepat dikarunia anak.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below