"Gaun Nikah Meghan Markle Bakal Jadi Trend Setter Baru"


  • Meghan Markle dan pangeran harry, (Foto: instagram/meghan_markle)

    MENCUAT berbagai rumor mengenai gaun pernikahan yang bakal dipakai Meghan Markle dalam pernikahan kerajaan yang sebentar lagi dihelat. Lebih dari sepertiga orang Amerika percaya, Markle akan menghormati warisan Amerika-nya yang dikombinasikan dari detail pernikahan kerajaan terdahulu.


    Tetapi, apapun itu, gaun yang dipakai Markle akan membuat trend dalam gaun pernikahan. Ya, Josie Daga, pendiri PreOwnedWeddingDresses.com, menganggap bagaimana pun gaun yang dipakai Markle, gaya busananya akan jadi trend setter baru dengan sendirinya.




    Pasalnya, pasti Markhel sudah punya detail  busana yang sesuai karakternya dan berbeda dari gaun yang sudah pernah dipakai dalam pernikahaan kerajaan. Apakah itu Kate Middleton ataupun Putri Diana.


    "Contohnya gaun Kate dulu, yang punya pengaruh global dalam gaun pengantin. Mengingat Markle latar belakangnya dari Hollywood, pasti dia berharap punya guan yang punya dampak yang lebih besar," katanya seperti dilansir laman Foxnews, ditulis Kamis (17/5/2018)


    PreOwnedWeddingDresses.com melihat terjadi peningkataan pencarian dalam mesin pencarian informasi dengan keyword gaun seperti Kate Middleton dalam beberapa jam setelah rilis. Dengan pola yang sudah terjadi seperti itu, kami memprediksi bahwa gaun yang dipakai Markle akan banyak dicari juga oleh warga net dan banyak yang menirunya," pungkasnya.


    Tapi sebelum gaun itu dirilis, sementara ini para wanita masih bisa pakai ide mereka sendiri di hari pernikahannya.


    Adapun gaya gaun populer di Amerika sampai saat ini, gaya siluet dengan gaya fit and flare atau sesuai lekuk tubuh pengantin sampai paha tapi bagian lutuh ke bawah melebar. Kemudian ballgown atau sesuai lekuk tubuh tapi bagian pinggul ke bawah melebar .



    (putri diana yang memakai gaya ballgown pada gaun pernikahannya)


    Sementara untuk bagian lengan, gaya yang paling disukai ialah menghilangkan area lengan (sleeveless) hingga menyerupai strapless dress. Kemudian diikuti dengan pamakaian lengan( sleeve) dan bellsleeve (pada area bagian bawah lengan melebar menyerupai lonceng ).



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below