Galau Panjangin Rambut Atau Tetap Pendek? Ini Kata Ahli


  • Galau Panjangin Rambut Atau Tetap Pendek? Ini Kata Ahli
    (Foto: Freepik)

    BAGI kita -- kaum wanita, rambut ialah mahkota dan kita sangat hati-hati merawatnya agar terlihat indah dan wangi. Bahkan, tak sedikit dari kita untuk urusan memanjangkan rambut atau tetap pendek saja, jadi suatu permasalahan.


    Ya, ada segelintir wanita yang galau mengenai rambutnya, apakah harus memanjangkan rambut atau tetap pendek. Dan akhirnya banyak dari mereka memilih model suatu rambut karena bosan. Benarkah seharusnya demikian?




    Menurut Aar Yazuar, top hairstylist dari Prestige Hair & Beauty Kemang, seharusnya pemilihan potongan rambut disesuaikan karakter yang ingin dimunculkan dari diri seseorang, terlepas punya inspirasi potongan rambut dari orang terdekat, publik figur atau membaca artikel.


    “Jadi jangan hanya karena bosan aja. Tapi lebih ke apa sih karakter kita?  Jika sudah tahu, nah terus lihat gaya rambut apa yang cocok buat kita. Kemudian libatkan taste kamu juga: apakah kamu bakal cocok dengan bentuk muka dan jenis rambut kamu yang mungkin ikal atau lurus itu,” katanya dalam media launching & beauty workhshop ellips Dry Shampoo, di Aprez Cafe, di energy building, SCBD- Sudirman, Senin (14/5/2018)


    “Karena potongan yang bagus itu sangat relatif. Yang bagus itu adalah menyesuaikan bentuk muka dan jenis rambut. Sehingga saat orang melihatnya, mereka nyaman dan kita sendiri percaya diri,” tambahnya.


    Selain itu, kamu juga bisa mempertimbakan aktivitas yang kamu lakukan setiap harinya. Apakah kamu tergolong orang yang aktif setiap harinya di mana suka berpergian ke beberapa tempat dalam sehari? Menurut Aar, itu bisa jadi rekomendasi untuk kamu memotong rambut pendek jika saat ini rambut kamu panjang.


    “Kita ambil contoh sekarang saja ya. Tren rambut 2018  itu kan rambut ukuran medium dan ukuran pendek. Itu terjadi karena wanita sekarang mayoritas bekerja, dan gaya rambut potong pendek itu lebih memudahkan mereka beraktivitas. Karena rambut dengan potongan pendek, lebih mudah dikeringkan dan ditata atau minim perawatan," urainya.


    Kalau kamu rutin datang ke salon, ajak diskusi saja hairstylist langganan kamu. Kasih tahu tujuan kamu ingin model seperti apa dan bentuk kepala yang kamu miliki. Nanti, pungkas Aar, dia bakal memberi tahu, apakah cocok atau dia nantinya punya rekomendasi model rambut lain.