Hah, Pakai Roll Rambut Saat Tidur Bikin Rambut Rusak?


  • Hah, Pakai Roll Rambut Saat Tidur Bikin Rambut Rusak?
    Roll rambut, (Foto: freepik)

    PENGGULUNG rambut (roll) sampai saat ini menjadi alat andalan wanita untuk tampil cantik, entah dalam aktivitas harian atau memenuhi event tertentu. Dengan fungsinya yang bisa membuat wanita tampil cantik atau elegan, mereka tak segan memakai roll rambut saat tidur. Tujuannya, agar rambut ready to go keesokan paginya.


    Akan tetapi, apakah kebiasaan tidur dengan pakai roll rambut bisa membuat rambut jadi rusak atau rontok?




    Menanggapi hal itu, Aar Yazuar,  top hairstylist dari Prestige Hair & Beauty Kemang, berpendapat, pemakaian roll rambut tak membuat masalah rambut. Menurutnya, menggunakan roll rambut lumrah agar wanita bisa tampil maksimal esok hari.


    Hanya saja, alangkah baiknya bila saat memasangnya tidak kencang-kencang agar tak terjadi tarikan berlebihan pada rambut yang bisa membuat rambut jadi rontok. Toh, kata Aar, hal itu demi kenyamanan wanita juga saat tidur.


    “Konteks lumrah ini kan namanya wanita ingin tampil cantik. Dan beauty is pain. Artinya, ada usaha yang sedikit-banyaknya menyakitkan bagi wanita. Kalau pakai roll rambut mau nggak mau, saat tidur posisi tidurnya harus dijaga – tidak gerak kesan kemari,” katanya dalam media launching & beauty workhshop Ellips Dry Shampoo, di Aprez Cafe, di energy building, SCBD- Sudirman, Senin (14/5/2018)


    Aar juga menambahkan, sebaiknya wanita mengimbangi pemakaian roll rambut dengan nutrisi yang cukup. Contohnya, sebelum pakai roll rambut sudah pakai shampo dan vitamin untuk jenis rambutnya. Agar rambutnya siap dibentuk sesuai dimau tanpa harus rontok.


    “Memberi nutrisi rambut juga membantu lho dalam membentuk rambut. Jadi, jika kamu rambut berjenis berminyak, sebelum pakai roll rambut pakai shampo dan vitamin rambut untuk jenis berminyak. Itu pasti lebih gampang dibentuk,” pungkas Aar.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below