Tips Lengkap Merawat Rambut Berwarna Agar Tidak Rusak


  • Tips Lengkap Merawat Rambut Berwarna Agar Tidak Rusak
    Ilustrasi rambut kusut yang membuat rambut susah disisir, (foto: Freepik)

    MEWARNAI rambut saat ini jadi gaya hidup kaum urban. Dengan rambut yang diwarnai, mereka merasa bisa terlihat lebih cantik atau keren. Tapi, rupanya kalau tidak merawat bisa bikin rambut kusut, kering atau bercabang. 


    Ya dijelaskan Aar Yazuar, top hairstylist dari Prestige Hair & Beauty Kemang, mewarnai rambut punya risiko besar bagi kesehatan rambut, entah itu mengalami kerusakan, seperti kusut, atau bercabang. Oleh karenanya, seseorang harus rajin mencukupi gizi rambut agar risiko itu bisa ditekan.




    “Kamu bisa memakai serum rambut dan vitamin rambut di bagian akar dan batang rambut, khususnya setelah sampho-an,” katanya dalam media launching & beauty workhshop ellips Dry Shampoo, di Aprez Cafe, di energy building, SCBD- Sudirman, Senin (14/5/2018)


    “Itu karena untuk urusan rambut, lebih baik mencegah dibanding mengobati. Karena, sulit mengobati rambut yang sudah bermasalah. Misalnya seperti kering ujung rambutnya.”


    Untuk itu, pungkas dia, harus memakai produk nutrisi untuk meminimalisir risiko terkena rambut kering, kusut atau bercabang.


    “Kalau sudah kering, biasanya terpaksa ujung rambutnya dipotong. Dan periode riskan itu di bulan 2-3 bulan setelah pewarnaan rambut di mana warna rambut mulai luntur,” pungkasnya. 



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below