Ini Panduan Berolahraga Selama Bulan Puasa, Catat Yuk!


  • Ini Panduan Berolahraga Selama Bulan Puasa, Catat Yuk!
    bersepeda, (Foto: Freepik)

    BEROLAHRAGA saat menjalani puasa ramadan tidak membuat tubuh jadi lemas. Tetapi, justru bisa membuat tubuh tetap fit selama menjalani aktivitas. Nggak percaya?


    Ya, dijelaskan dokter dr. Jovita Amelia, M.Sc, Sp.GK dari RS. Ciputra, olahraga yang dilakukan tepat bisa membuat tubuh seseorang terus berenergi sampai seharian penuh. Alhasil, bisa membuatnya tetap produktif saat menjalaninya 




    Lantas, apa saja acuan olahraga yang tepat itu? Berikut selengkapnya menurut dokter Jovita.


    >>Pilih waktu yang tepat


    - Lakukan 3 kali dalam seminggu.


    - 30-60 menit sebelum atau sesudah berbuka puasa.


    - Jika berbuka puasa dengan porsi besar, hindari olahraga 30-60 menit setelah berbuka puasa.



    >>Variasikan intensitas


    - Kurangi intensitas olahraga sebanyak 40-50 persen dari biasanya.


    - Hindari olahraga berat sebelum berbuka puasa.



    >>Sesuaikan gerakannya


    - Pilihlah olahraga ringan seperti berjalan atau bersepeda.


    - Kurangi gerakan tubuh menjadi lebih ringan, seperti perlambat langkah saat berjalan.


    Bagaimana panduannya, ladies?

    Bila kamu ingin olahraga tapi takut tidak kuat menjalani puasa, ternyata berolahraga di bulan puasa bisa, kan?



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below