5 Aktivitas Kecantikan Untuk Menunggu Waktu Buka Puasa


  • 5 Aktivitas Kecantikan Untuk Menunggu Waktu Buka Puasa
    (Foto: Pressfoto/Freepik)

    Kapan terakhir kali kamu memakai masker untuk rambut atau membersihkan kutikula? Sibuknya kegiatan sehari-hari bisa membuat kamu menjadi malas untuk melakukannya.

    Bulan puasa yang akan segera datang menjadi waktu yang tepat untuk melakukannya. Hari Senin hingga Jumat mungkin lebih terasa cepat berlalu karena bisa menghabiskan waktu dengan bekerja. Tetapi akhir pekan bisa menjadi tantangan lebih jika tak mempunyai rencana kegiatan.

    Apabila masih belum ada aktivitas yang direncanakan, maka kamu bisa memanfaatkan waktu puasa dengan melakukan kegiatan kecantikan.



    5 ide aktivitas kecantikan untuk menunggu waktu buka puasa.

    1. Merawat kuku

    Jika biasanya kamu malas merawat kuku karena ada banyak tahap yang harus dilakukan dan memakan waktu yang lama, maka kegiatan ini sempurna untuk menunggu waktu buka puasa.

    Lakukan manicure dan pedicure sendiri di rumah, mulai dari memotong dan membentuk kuku, membersihkan kutikula, hingga memberikan vitamin. Gunakan nail buffer untuk mendapat tampilan kuku cantik tanpa harus menggunakan cat kuku.

    2. Memakai masker wajah

    Saat puasa, kelembapan kulit bisa berkurang karena waktu minum air menjadi lebih terbatas. Tetap jaga kelembapan kulit dengan memakai masker yang mampu memberi hidrasi lebih seperti masker alpukat, susu, dan oatmeal.

    Kamu bisa membuatnya sendiri di rumah agar memakan waktu lebih lama atau membeli masker lembaran yang dijual di pasaran.

    3. Memakai masker rambut

    Tidak hanya wajah saja yang bisa mendapatkan manfaat baik dari masker. Rambut juga bisa dipakaikan masker guna memberi nutrisi lebih. Masker yang dipakai di rambut tentunya berbeda dengan di wajah. Carilah masker khusus untuk rambut atau membuatnya sendiri di rumah dengan menggunakan lidah buaya atau madu.

    4. Pergi ke salon

    Apabila kamu sedang malas melakukan perawatan sendiri di rumah, maka tak ada salahnya untuk pergi ke salon. Kamu bisa mendapatkan perawatan mulai dari rambut, wajah, hingga kuku dalam satu tempat sekaligus.

    5. Melakukan extension bulu mata

    Bulan puasa biasanya kamu akan bertemu lebih banyak orang karena banyak teman lama dan kerabat yang mengajak buka bersama. Supaya penampilan kamu terlihat lebih cantik di acara buka puasa bersama tersebut, lakukan extension bulu mata. Selain buka puasa bersama, kamu juga akan terlihat lebih istimewa ketika lebaran nanti.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below