Life & health

Unakaffe System Hadirkan Cita Rasa Kopi Premium

By : Qalbinur Nawawi - 2018-05-05 01:34:00 Unakaffe System Hadirkan Cita Rasa Kopi Premium

KOPI sudah menjadi gaya hidup anak muda dan orang tua saat ini. Hal itu bisa dari bermunculan kedai-kedai kopi di seluruh Indonesia. Menurut International Coffee Organization pun pertumbuhan peminum kopi di Indonesia tumbuh sekitar 8%, lebih tinggi dari pertumbuhan global yang berada di kisaran 6%.


Dulu, kopi diracik secara manual dan membutuhkan waktu karena masih berbentuk biji dan baru digiling apabila akan diseduh. Tapi dunia kopi terus berkembang dan melahirkan penemuan-penemuan terbaik dalam menyeduh kopi.


Alat penyeduh kopi juga bukan merupakan hal yang baru di Indonesia. Menawarkan sajian kopi yang diolah secara praktis serta racikan kopi yang presisi, mesin penyeduh kopi ini diramalkan akan memiliki tempat tersendiri di hati para penikmat kopi.


Seiring berkembangnya zaman, rutinitas masyarakat juga semakin cepat. Hal ini melatarbelakangi PT Santos Jaya Abadi- anak perusahaan dari Kapal Api Global meluncurkan Unakaffe System serta membuat terobosan baru untuk mengemas kopi dalam bentuk kapsul.


Unakaffe System juga menawarkan mesin pembuat kopi dengan tekanan yang tepat dan daya listrik rendah. Sehingga kapsul Unakaffe System dapat diolah menjadi kopi dengan citarasa yang khas, konsisten dan dapat disajikan dalam waktu singkat.


“Unakaffe System hadir untuk memenuhi kebutuhan konsumen kami yang selalu meminum kopi dalam kesehariannya namun tidak memiliki banyak waktu untuk membuat kopi. Selain itu, kami ingin para konsumen merasakan sensasi menjadi barista bagi diri sendiri, yang dapat menyajikan dan merasakan kopi dengan citarasa terbaik kapanpun dan dimana pun,” kata Christeven Mergonoto, Direktur Kapal Api Global, dalam press conference peluncuran Unakaffe, di main atrium Central Park, Jakarta Pusat, 3 Mei 2018.


Berpegang pada komitmen sebagai penyedia kopi premium, Unakaffe System hanya menyediakan varian kopi hitam yang berasal dari biji kopi pilihan yang dipanggang dengan sempurna untuk menghasilkan kopi yang berkualitas.


Unakaffe System tersedia dalam dua varian yaitu Espresso dan Cafetiero. Espresso yang menggabungkan biji kopi pilihan arabika dan robusta, memiliki kepekatan lebih intens dan disarankan disajikan dalam ukuran 45ml. Sedangkan Cafetiero menggunakan 100% kopi Arabica, dengan intensitas kepekatan yang lebih ringan, Cafetiero cocok untuk diminum dalam ukuran lungo 150ml.


“Unakaffe System hanya menyediakan kopi hitam yang merupakan dasar dari berbagai jenis olahan kopi. Kami membebaskan para konsumen untuk berkreasi menyajikan kopi sesuai dengan kebiasaan dan selera mereka. Kami akan meluncurkan 3 varian kopi lainnya yang mengedepankan citarasa Indonesia yaitu Mandheling, Toraja, dan Kopi Luwak dalam waktu dekat” papar Christeven Mergonoto.


Dalam kesempatan yang sama, Unakaffe System memperkenalkan Hamish Daud sebagai Brand Ambassador. Hamish Daud dipilih karena dapat merepresentasikan konsumen yang menjadikan minum kopi hitam sebagai rutinitas dan gaya hidup.


“Saya selalu minum kopi hitam sebelum beraktivitas dan disela-sela kegiatan. Unakaffe System merupakan pilihan yang tepat untuk saya dalam menikmati kopi hitam dengan citarasa yang khas, konsisten dan juga cepat.” pungkas Hamish Daud.

Life & health