Mau Berat Badan Turun dengan Cepat? Lakukan Ini Saja


  • Mau Berat Badan Turun dengan Cepat? Lakukan Ini Saja
    Foto: Freepik

    Kamu sudah lelah dengan badan gemuk kamu. Kamu pun bertekad untuk serius melakukan diet. Tapi saat ingin melakukannya, rasa bingung sering muncul karena kamu tidak tahu mau mulainya dari mana. Sebelum kamu rencana diet kamu gagal karena rasa bingung itu, berikut tips menjalani diet dengan mudah.


    Menurut Mark Bohannon, manajer dan kepala personal trainer di Ultimate Performance Manchester, ada tiga hal yang perlu difokuskan saat menjalani diet. Saat seseorang bisa memahami dan bisa melakukan ini, peluang program dietnya berhasil sangat tinggi.




    Nah, apa saja itu tiga hal itu? Berikut penjelasan Mark, seperti dilansir laman Womens Health Mag, ditulis rabu (2/5/2018)



    Tahu makanan berkalori tinggi

    Ya, ini bisa membantu kamu agar defisiensi kalori harian sebagai syarat penurunan berat badan bisa terjadi. Sebab, biasanya pediet kurang mengetahui makanan-makanan berkalori tinggi. Hingga mereka tak menyadari mengonsumsi berkalori tinggi dan alhasil membuatnya kesulitan berkalori tinggi.


    Adakah cara mengetahui makanan-makanan berkalori tinggi? Kamu bisa mencari daftarnya di internet atau mengunggah aplikasi  diet atau kalori di ponsel kamu. Di sana bakal terpampang makanan apa saja yang harus kamu hindari.


    Punya program diet

    Apakah kamu punya program diet, ladies? Ya, mulai dari Senin-Minggu yang di dalamnya menu diet yang kamu makan. Bila sudah, bagus! Tersebab, semakin kamu tahu makanan yang harus kamu makan, itu akan memudahkan kamu tak tergoda mengonsumsi makanan cepat saji atau berminyak. 


    Jangan cepat puas

    Bila dua cara di atas berhasila kamu jalani, katakanlah 4-5 bulan, jangan puas sampai di sana, ladies. Tantanglah diri kamu lebih keras lagi. Toh itu bakal mempercepat penurunan berat badan kamu nanti. Caranya, sempatkanlah olahraga disela kamu jalani diet dengan mengonsumsi makanan sehat.


    Pilihlah olahraga yang kamu sukai, agar kamu bisa melakukannya seperti rutin, entah itu beolahraga lari, senam, zumba, yoga, pilates, atau muay thai. Bila kamu berhasil menggabungkan pola makan dan aktivitas fisik, pasti kalori yang kamu pangkas setiap harinya makin besar. Dan berat badan kamu akan turun dengan cepat.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below