Life & health

Begini Cara Wujudkan Keluarga Gemilang nan Bahagia

By : Rengganis Parahita - 2018-04-30 14:06:00 Begini Cara Wujudkan Keluarga Gemilang nan Bahagia

Sebagai wanita modern, Anda pasti telah piawai dalam menentukan apa yang tebaik bagi hidup. Pengejaran karier, perencanaan finansial, hingga target masa depan yang tentu sudah masuk dalam agenda harian. Namun, sadarkah Anda bahwa saat ini tiap wanita juga wajib punya perhatian khusus terhadap sistem kesehatan reproduksi? Sadar juga kah Anda bahwa keterbukaan informasi melalui media internet juga masuk dalam gaya hidup masa kini yang perannya layak diperhitungkan?




Mengetahui hal ini, Psikolog Febria Indra Hastati, M.Psi mengutarakan pandangannya mengenai kaum Hawa yang meski telah sampai pada era global seperti sekarang, masih banyak yang pikirannya masih terbelenggu dengan mitos atau keyakinan-keyakinan tradisional yang sifatnya malah merugikan bukan hanya sebagai wanita, tapi juga sebagai istri sekaligus ibu dari anak-anaknya. Baginya, perencanaan kehamilan itu penting. Menghitung jarak antara kelahiran anak pertama, kedua, dan seterusnya pun juga amat esensial demi meningkatkan kebahagiaan seluruh keluarga.




Oleh sebab itu, dalam rangka peluncuran situs Moth3rs.com, wacana semacam ini dikupas tuntas agar para wanita millenial pada khususnya dan wanita masa kini pada umumnya, sadar betul tentang pentingnya hitung-menghitung dan timbang-menimbang jika telah sampai pada bahasan mengenai kehamilan. Event ini turut pula dihadiri oleh tiga Sahabat Andalan yang mewakili generasi X yaitu Icha Avrianty (@ichaavrianty), generasi Y yaitu Tania Ray Mina (@taniaraymina), dan generasi Z yaitu Novia Safitri (@lipupil) yang diharapkan mampu menginspirasi para wanita dari semua lapisan generasi melalui ranah sosial media.




Di sisi lain, Direktur Bina Kesertaan KB Jalur Swasta BKKBN, drg. Widwiono, M.Kes, juga mengungkapkan bahwa “Dengan memiliki perencanaan keluarga, akan lahir generasi penerus yang bertumbuh-kembang secara optimal dan siap menghadapi tantangan jaman, di samping terjalinnya iklim pernikahan yang lebih kondusif, serta terciptanya kesejahteraan psikologis perempuan di dalam melakoni aneka peran sesuai tugas-tugas perkembangan yang ia jalani sepanjang hidupnya”.




Situs Moth3rs.com sendiri hadir untuk membantu para wanita agar memiliki perencanaan yang efektif dan efisien. Diluncurkan langsung oleh Kontrasespsi Andalan sebagai penggagas utama, Moth3rs.com dirancang sedemikian rupa guna menjadi platform perencanaan bagi para ibu dan calon ibu di Indonesia yang dikemas dalam bentuk tips & trik inspiratif. Kontennya pun tak membosankan. Akan ada info seputar mimpi seorang ibu yang ingin berlibur ke destinasi tertentu, karier dan pendidikan yang akan digapai, hingga perencanaan finansial. Moth3rs.com akan bantu merealisasikannya.




Eksklusifnya lagi, para ibu bahkan bisa tahu tentang metode kontrasepsi yang tepat untuk menunjang aktivitas dan kesibukannya. Menarik dan penting! Semakin modern wanita, maka harus semakin maju daya pikirnya untuk mempertimbangkan apa yang terbaik bagi dirinya, keluarga, serta kesehatan reproduksi. Bukan hal yang tabu lagi untuk mencari tahu tentangnya karena Moth3rs.com akan memfasilitasi dan membantu Anda untuk bisa menjalani kehidupan yang lebih baik dan teragenda. Karier terjaga, kebahagiaan tercapai, mimpi-mimpi pun bisa tergapai. Plan better, live happier!









Life & health