Selain Setel Lagu Favorit, Ini Cara Mudah Atasi Stres


  • Selain Setel Lagu Favorit, Ini Cara Mudah Atasi Stres
    mendengarkan lagu favorit, (Foto: Freepik)

    Hidup dalam dunia modern yang tekanan hidup kian makin besar ini, tak jarang membuat orang terkena stres. Hal itu terjadi bisa karean pekerjaan, tuntutan rumah tangga, pendidikan anak, dan masalah sosial lainnya, atau gabungan dari semua itu.


    Sementara stres sendiri bisa membuat seseorang tidak mampu fokus, mood berubah, diare, dan demam. Namun demikian, semua tak perlu cepat kamu cemaskan selagi kamu tahu cara mengatasinya.




    Berikut tips mengatasi stres dengan cara mudah, seperti dilansir laman Womens Health, ditulis Senin (30/4/2018)


    Mengalihkan fokus

    Itu karena cara ini bagus memberi ruang untuk otak kamu berpikir mengenai solusi dari masalah kamu. Oleh karenanya, kalau stres menyerang kamu, kamu bisa mencari pengalihan fokus, entah itu hang out bersama teman, olahraga, breathing atau apapun yang membuat kamu rileks. Tapi ingat ya ladies, ini bukan solusi jangka panjang. Bila memang masalahmu menuntut permasalahan cepat diselesaikan, sebaiknya selesaikan sebisa kamu.


    Breathing

    Ya, yang hanya kamu perlukan hanya menarik napas dalam-dalam, lalu mengeluarkan napas lewat mulut. Itu cukup membuat kamu lebih tenang dan detak jantung menurun. Penelitian sudah menunjukan bahwa breathing efektif meredakan rasa cemas dalam diri seseorang. 



    Jangan berpikir terlalu banyak

    Saat masalah datang dan membuat kamu stres, jangan biarkan pikiranmu terbang lalu berpikir hal-hal yang belum terjadi. Banyak orang terjebak kondisi itu, hingga pikiran menghabiskan energinya. Dan pada saat ia harus menyelesaikan masalahnya, tenaganya sudah keburu habis duluan. 


    Oleh karena itu, lets chill, dont think too much, ladies. Sebaliknya, buatlah rencana untuk menyelesaikan masalah kamu. Itu jauh lebih membuat rasa cemas – entah karena depresi atau stres – bisa diredam dan perlahan hilang.


    Setel lagu favorit

    Ini cara menyelesaikan depresi paling asyik, ah kami yakin kamu sudah tahu ini – atau bahkan mempraktekannya. Itu karena musik membuat kamu berjarak dengan masalah. Sehingga kamu bisa melihat masalahmu dengan lebih jernih. Dan saat menyelesaikan masalahmu, akhirnya jadi lebih mudah. 



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below