Sukseskan Asian Games, Indofood Gelontorkan US$10 Juta


  • Sukseskan Asian Games, Indofood Gelontorkan US$10 Juta
    Foto: Qalbinur

    PERUSAHAAN pangan, Indofood (PT Indofood Sukses Makmur Tbk), resmi menyatakan dukungannya sebagai official partner dalam penyelenggaraan Asian Games 2018. Dalam gelaran acara yang dihelat pada 18 Agustus – 2 September 2018 di Jakarta dan Palembang tersebut, indofood menggelontorkan US$10 Juta.


    Direktur Utama Indofood, Franciscus Welirang, menjelaskan, Indofood lewat Indomie, Pop Mie, dan Indomilk akan memberi dukungan maksimal kepada kegiatan olahraga nasional seperti sepak bola, bulu tangkis, dan lari. Seiring dengan partisipasi ini, Indofood juga menginisiasi gerakan Satukan Tekad dan Semangat Indonesia.




    “Kerja sama ini dapat menjadi momentum bagi brand kami untuk branding produk. Melalui dua produk mie instan, kami melakukan terobosan marketing yang kami yakini dapat mengingatkan masyarakat pada ajang olahraga terbesar di Asia yang membanggakan Indonesia.


    Oleh karenanya, gerakan Satu Tekad dan Semangat Indonesia dimaksudkan untuk mengajak masyarakat menyatukan semangat mendukung tim nasional,” ujarnya dalam acara Media Conference Indofood Dukung Asian Games 2018, di Indofood Tower, lantai 39, Jakarta Pusat, 26 April 2018


    Khusus untuk perhelatan ini, lanjut Franciscus, Indomie dan Indomilk akan meluncurkan special packaging Asian Games 2018. Agar demam ASEAN games juga bisa dirasakan ke pelosok negeri, Indofood juga menyiapkan TV commercial, dan sejumlah program promosi di media sosial. 


    “Akan ada kemasan khusus untuk Asian Games yang akan tersedia di pasaran mulai Bulan Juli. Kami juga menyiapkan TVC, berbagai merchandise khusus di toko terdekat, program di media sosial untuk menggalang dukungan. Selain itu ada juga program ke sekolah-sekolah untuk memperkenalkan ke anak-anak mengenai Asian Games,” tambahnya


    Untuk menjadi official partner pada Asian Games 2018 diperkirakan Indofood menggelontorkan dana sekitar US$ 10 juta. Angka sponsorship itu sendiri sesuai dengan pengajuan dari pihak INASGOC (Indonesia Asian Games Organizing Committee).


    "Hampir semua sudah tahu ya, kami masukkan sponsorship di tier I untuk prestige senilai US$ 15 juta, dan tier II untuk partner senilai US$ 10 juta tetapi dalam bisnis ada negosiasi dan angka ini tidak menyalahi aturan," kata Cahyadi Wanda, Vice Director of Revenue INASGOC (Indonesia Asian Games Organizing Committee)


    Dengan masuknya Indofood sebagai official partner, INASGOC yakin promosi Asian Games makin tersebar luas ke pelosok daerah. Sebab, penyebaran produk Indofood sudah menjangkau wilayah pelosok Indonesia.


    "Kami akan bekerjasama dengan para partner dengan dukungan dari Indofood saja itu akan masuk sampai pelosok-pelosok daerah. Jadi, itu akan membantu secara maksimal untuk mempromosikan Asian Games. Saat ini kami memfokuskan tiga bulan ke depan untuk 'demam' Asian Games," lanjut Cahyadi



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below