Viral! Wanita Lahirkan Anaknya Berbekal Nonton YouTube


  • Viral! Wanita Lahirkan Anaknya Berbekal Nonton YouTube
    foto: Foxnews

    Kisah kelahiran seorang wanita dari Tennessee sedang jadi viral. Sebab, ia mengklaim di twitter-nya bahwa ia melahirkan anaknya sendirian di kamar hotel tanpa bidan-dokter, dan hanya berbekal video YouTube.  


    Ya, hal itu bermula saat Tia Freeman, seorang anggota angkatan udara,  tak menyangka bahwa di sudah hamil ke trimester ketiga. Dalam kuliah tweet yang di tulis pada tanggal 24 April, dia menjelaskan bahwa dia belum mengetahui penanganan kelahiran setiap bulannya karena dia merasa tidak ada kenaikan berat badan yang signifikan.




    Jadi tak ada alasan buatnya berekspektasi atau menyiapkan persiapan kelahiran. Alhasil, saat wanita berumur 22 tahun punya agenda perjalanan ke Jerman, dia tidak menggagalkan perjalanan tersebut.


    "Saat pergi semuanya berjalan lancar tanpa masalah besar kecuali penerbangan 14 jam dan makanan selama perjalanan di mana saya kesulitan makann karena saya vegetarian. Jadi agar saya tidak sakit, akhirnya saya mengonsumsi ikan salmon," kata dia dalam tweet-nya, seperti dilansir laman Foxnews, ditulis Jumat (27/4/2018)


    Setengah perjalanan berlalu, tak ada masalah berarti buat Freeman. Tapi satu jam sebelum menderat, barulah ia merasakan masalah pada dirinya. Freeman merasakan sensasi kram di perutnya. dia pun dilanda kebingungan apakah karena penerbangan yang terlalu lama atau salmon yang ia makan. Akhirnya ia memutuskan untuk menutup matanya -- mencoba untuk tidur.


    Dia tidak sadar bahwa dia sedang masa persalinan hingga di mendarat di turki, dimana di sana di berikan 17 jam sebelum waktu transit ke Jerman datang. Freeman mengklaim dia mencoba meng-google apakah di sedang dalam masa persalinan atau tidak. Tapi, air ketubannya tidak pecah, jadi, dia tidak yakin sedang dengan hamil.


    "Bagaimana pun saya tidak melahirkan di airport. Jadi, lewata tweet ini saya mengklarifikasi bahwa saya tidak melahirkan di airport," kata di tweetnya.


    Freeman menjelaskan bahwa setelah melewati bea cukai dan mendara di hotel, dia menonton video di YouTube tentang cara melahirkan bayi. Beberapa saat ia serap fase-fase saat melahirkan tersebut, ia langsung mengisi bak mandi dengan air hangat, mengambil handuk untuk Freeman gigit dan mengaur waktu kontrak yang di jeda setiap menit.


    "Beruntungnya, semua berjalan cukup cepat," tulis Freeman."Saya hanya mengejan 5-6 kali sebelum akhirnya bayi itu muncul. Dan izinkan saya memberi tahu rasa bahagia saya: 'joker kecil' itu meluncur keluar dalam air dan melayang ke atas tepat di depan saya," katanya dalam kuliah tweet-nya.

     


    Apa rasanya? sangat menakjubkan! Tak menyangka bahwa perjalanan ke Jerman akan menjadi perjalanan melahirkan dan saya punya keajaiban kecil dalam hidup saya sekarang: bayi.


    Adapun bayi yang dilahirkan Freeman berjenis laki-laki. Dinamakan Xavier Ata, lahir maret 7 April. Dia mengaku mencari tahu di google caramemutuskan plasentanya sesaat melahirkan. Dia mengatakan menggunakan tali sepatu -- yang sudah dia bersihkan, lanjut ia gunakan teko teh untuk menjepit tali pusar sebelum akhirnya ia potong dengan pisau.


    Bagaimana menurut kalian ladies, perjuangan Freeman?

    Wow. Mungkin satu kata yang tepat untuk menggambarkan perjuaan Freeman.


    Sebab, siapa menyangka, hanya dengan berbekal video YouTube seseorang akan bisa melahirkan tanpa bidan atau dokter...