Moms, Ini Cara Ajarkan Anak Merawat Miss V (II-Habis)



  • PENTING untuk orang tua mengajarkan anak bagaimana merawat area kewanitaannya. Itu agar ke depan ia bisa menjaga kesehatannya dan terhindar dari keputihan yang berbau tak sedap, gatal atau berwarna kuning -- yang bisa menurunkan kepercayaan diri.


    Apakah kamu sudah mengajarkan itu ke anak kamu, ladies? Bila jawabannya belum, karena belum punya pengetahuan cukup. Berikut kami sudah mengulas poin-poin yang perlu kamu jelaskan kepada anak kamu.Sebagaimana hasil konsultasi kami dengan dr. Mery Sulastri, Educator & Trainer Mundipharma Indonesia.




    Pakai tisu sekali pakai

    Ajarkan ia membawa tisu bila anak kamu sudah rutin mendapat haid setiap bulan. Tujuannya, untuk keperluannya mengeringkan area kewanitaann saat pergi ke kamar mandi. Tetapi, ingat, bukan tisu basah ya, ladies. Sebab, tisu itu akan membuat area intim dia jadi lembap – berlawanan dari tujuan yang kita inginkan: menjaga Miss V-nya tidak lembap. Sebaliknya, pakailah tisu sekali pakai yang mudah di dapatkan di warung terdekat, stasiun kereta, terminal dan di fasilitas umum lainnya.


    Celana dalam yang serap keringat

    Belikan dia celana dalam yang menyerap keringat. Jangan berbahan nilon ya, ladies. Itu karena bahan itu tidak menyerap keringat. “Selain itu, jangan belikan celana jeans yang terlalu ketat atau menambah faktor yang membuat area Miss V gampang lembap. Itu akan membuat keputihan cepat datang.


    Jangan pakai bedak

    “Jangan ajarkan memakai bedak setelah mereka mandi, karena itu bakal jadi lipatan yang bisa membuat jadi jamur. Kemudian, jangan pakai lotion atau krim yang dianjurkan dokter, itu memancing jamur dan bakteri datang. Yang membuat infeksi di area kewanitaan datang,” terang dokter Mery.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below