Oh, Yoga Juga Bisa Bikin Libido Meningkat Toh...


  • Oh, Yoga Juga Bisa Bikin Libido Meningkat Toh...
    Foto: Freepik

    TAK sedikit wanita yang mengalami masalah dalam libido atau hasrat seksualnya. Mereka cenderung tak begitu bersemangat pasangannya mengajak melakaukan hubungan intim. Padahal seks merupakan salah satu kunci merekatkan emosi dengan pasangan dan melanggengkan hubungan.


    Bila kamu ingin memperbaiki atau meningkatkan libido, salah satu cara yang bisa kamu lakukan ialah dengan beryoga. Ya, menurut Sariri Dewi, yoga specialist bersertifikat, ada gerakan yoga bisa membuat aliran darah ke alat genital meningkat. Sehingga, rangsangan sedikit bisa membuat hasrat seksual jadi muncul.


    Apa saja itu? Berikut gerakannya:


    Yogasanas dan suryanamaskar

    Pose ini bisa meningkatkan sirkulasi darah ke arah genital dan mampu membantu fungsi seksual.


    Kobra atau bhujangsana

    Menurut Riri, pose ini mampu merangsang cakra seksual tubuh yang bisa meningkatkan kemampuan seksual secara keseluruhan.


    Bandha

    Kalau kamu lihat gerakan ini, sekali seperti latihan kegel – yang kamu sudah tau baik untuk kehidup seksual. Manfaat dari gerakan ini terletak pada dampaknya yang bisa menyeimbangkan hormon seksual sekaligus melatih otot-otot bagian dalam. Sehingga memberikan kamu kontrol yang baik saat orgasme.


    Mengenai yoga yang bisa meningkatkan libido, hal itu rupanya diakui juga oleh dr. Neni Anggraeni, Sp.OG, ahli kebidanan dan kandungan, dari RSB Permata Sarana Husada. 


    Ia menjelaskan bahwa saat latihan itu terjadi produksi berbagai hormon saat yoga baik itu yang memengaruhi mood seperti endorfin sampai pada hormon seksual. Sehingga, membuat hasrat seksual bisa diperbaiki atau ditingkatkan.


    Sebuah studi yang rilis di Journal of Sexual Medicine tahun 2013 juga mengonfirmasi itu bahwa latihan yoga bisa meningkatkan gairah dan rutin melakukannya bisa memperbaiki kehidupan seksual.


    “Akan tetapi, efek itu bisa seseorang sudah melakukannya dalam waktu lama atau jangka panjang. Jadi, kalau kamu ingin mendapatkannya, perlu latihan secara rutin dulu,” ungkapnya.