Ubud Food Festival 2018: Lebih Dari Sekadar Kulineran


  • Ubud Food Festival 2018: Lebih Dari Sekadar Kulineran
    (Foto: Dok. Anggara Mahendra/Ubud Food Festival)

    Para pencinta kuliner kembali dimanjakan di salah satu festival kuliner terbesar di Indonesia, Ubud Food Festival 2018. Acara yang bekerjasama dengan ABC ini berlangsung pada tanggal 13-15 Agustus 2018 di sejumlah lokasi di Ubud, Bali. Tak hanya dipenuhi oleh warga lokal, Ubud Food Festival juga sukses menarik perhatian turis mancanegara. 

    (Baca juga artikel: Cita Rasa ABC di Ubud Food Festival 2018)




    (Foto: Dok. Anggara Mahendra/Ubud Food Festival)

    Acara yang berlangsung selama 13-15 April ini dibagi menjadi sebelas progam, yaitu Special Events, Masterclasses, Kitchen Stage, Coffee Lounge, Food Tours, Food For Thought, Teater Kuliner, Kids Events, dan Music, Film, Yoga. Ada juga pameran dengan lebih dari 100 booth di Taman Kuliner yang menjadi pusat lokasi acara ini. 


    (Foto: Dok. Anggara Mahendra/Ubud Food Festival)

    Di acara Special Events, para pengunjung dapat menikmati hidangan spesial yang dipersiapkan oleh deretan chef kondang di berbagai restoran populer di Bali, seperti Mozaic, Hujan Locale, Casa Luna, Mandapa, Uma Cucina, dan masih banyak lagi.

    Sementara itu, ada juga demo memasak Kitchen Stage yang berlangsung di restoran Indus dan Teater Kuliner di Taman Kuliner. Di sini, para pengunjung bisa menonton demo masak dari sejumlah chef ternama maupun sekolah memasak.


    (Foto: Dok. Wirasathya Darmaja/Ubud Food Festival)

    Beberapa demo yang berlangsung adalah "Kecap Manis ABC with Ibu Sisca Soewitomo", "Chef Kimmy: Jakarta's Pastry Queen", "Michellin-starred Korean With Jun Lee", "The 5S Equation With Rydo Anton", "Sambal Smackdown", dan "Battle Of The Babi".

    Yang tak kalah menarik adalah Food Tours "Tofu Making And Pejeng Night Market's Best Bites" dan "Culinary Jalan-Jalan" yang mengajak para pencinta kuliner untuk berjalan-jalan dan mencicipi langsung beragam sajian populer di Bali, seperti bubur Bali di Pasar Pejeng dan babi guling Ibu Oka.


    (Foto: Dok. Wayan Martino/Ubud Food Festival)

    Bagi pengunjung yang telah puas menikmati berbagai hidangan di Taman Kuliner, mereka bisa mengikuti bincang kuliner Food For Thought yang membahas tentang industri makanan ramah lingkungan secara cuma-cuma. 

    Selain selebrasi kuliner, Ubud Food Festival juga mengadakan yoga bersama pada pagi hari, pemutaran film di layar tancap, serta pertunjukan musik setiap malam.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below