Konsistensi Farman Purnama di Dunia Tarik Suara


  • Konsistensi Farman Purnama di Dunia Tarik Suara
    Dok. Herworld

    Sebagai penyanyi tenor lulusan ITB yang melanjutkan pendidikan magisterrnya pada jurusan seni vokal klasik di Utrecht Conservatory, Belanda, Farman Purnama nyatanya berhasil menekuni dunia tarik suara secara lebih profesional.


    Selama 25 tahun berkarya, bakat menyanyinya terus diasah mulai dari binaan N. Simanungkalit, Pranadjaja, Anette Frambach, hingga Avip Priatna. Ia pun kian konsisten dan makin termotivasi untuk menjadi salah satu vokalis tenor paling baik di Indonesia.




    Oleh karenanya, tepat pada tanggal 7 April 2018 silam, Farman Purnama berhasil menyelenggarkan konser terima kasihnya yang bertajuk 'Karena Kau Ada' untuk menyampaikan sekumpulan gratitude atas dukungan dan arahan yang ia terima selama ini baik dari para sahabat, kerabat, guru, hingga murid-murid kelas vokalnya.




    Diiringi langsung oleh nada suara indah dari Jakarta Concert Orchestra dengan Avip Priatna sebagai konduktor dan Batavia Madrigal Singers (BMS) sebagai penyempurna vokalitas pertunjukan, konser ini benar-benar terasa soulful. Sebanyak 19 lagu dinyanyikan di Balai Resital Kertanegara dengan penjiwaan yang luar biasa. Membuat siapa pun yang mendengarnya turut hanyut dan terpesona.




    Tak hanya sendiri, ia pun ditemani dengan pasangan duet kenamaan yaitu Aning Katamsi dan Ferina Widodo. Lalu sebagai pendatang baru, ada pun gadis belia bersuara bening, lembut, namun lantang bernama Alicia K. Hartono (15 tahun) yang diajak naik ke panggung sebagai salah satu murid Farman Purnama yang dianggap paling berbakat. Begitu indah dan membuat seluruh penonton makin terdecak kagum.




    Sorak sorai pun tak henti-hentinya menutup tiap lagu yang dibawakan. Riuh gempita seluruh penikmat musik yang hadir pada malam hari itu membuat konser ini terasa amat berkelas dan prestisius, khususnya untuk Farman Purnama sendiri. Selama 25 tahun berkarya di belantika musik klasik dan panggung opera dunia serta Nusantara, penyanyi tenor asal Jakarta ini terbukti sukses menggapai mimpi dan kariernya dengan kerja keras yang berbuah manis. Bravo!





 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below