10 Cara Mudah Merawat Tas, Baju dan Celana Favorit Kamu


  • 10 Cara Mudah Merawat Tas, Baju dan Celana Favorit Kamu
    Foto: Freepik

    BAGI wanita, tas, baju dan celana merupakan harta mereka selain logam mulia yang mereka punya. Karena tiga fashion item itu bisa menunjukan identitas -- seperti yang kamu inginkan -- di tempat banyak orang.

    Tetapi, semua tiga barang itu punya masa pakainya sendiri, dan abai merawatnya akan membuat kerusakan datang lebih cepat. Untuk itu, penting diketahui cara merawat fashion item itu. Dan di bawah ini kami sudah merangkum 10 cara mudah merawat fashion item yang bisa kamu jadikan referensi.

     



    1. Gunakan produk yang mengandung beeswax seperti body lotion, lip gloss dan hand cream untuk membuat sepatu kanvas kamu tahan air. Gosok secara perlahan lalu keringkan dengan menggunakan hair dryer


    2. Catokan bisa menjadi pilihan alat baru untuk menghilangkan kusut pada bagian kerah kemeja. 


    3. Untuk menghilangkan noda bekas deodoran. coba gosokkan baju dengan sebuah celana denim secara perhalan. Coba cara ini pada satu area terlebih dahulu untuk menghindari perubahan warna. 


    4. Menghilangkan noda kuning bekas keringat yang tertinggal di pakaian bisa dengan cara menyemprotkan jus lemon sebelum mencuci pakaian tersebut. 


    5. Kulit roti tawar yang sudah basi bisa kamu gunakan untuk menghilangkan noda pada material suede. Gosok secara perlahan pada bagian ujung kulit. lalu noda pun akan secara perlahan menghilang. 


    6. Buat kaus vintage kamu terasa lebih lembut dengan cara merendamnya dalam satu liter air yang dicampur dengan setengah cangkir garam selama tiga hari. Setelah itu cuci kembali secara normal dan voila... bahan kaus akan terasa lebih lembut. 


    7. Lapisi noda minyak pada tas dengan bedak bayi dan diamkan semalam. Pada pagi hari, biasanya noda sudah berhasil hilang dari permukaan tas. 


    8. Pelembab temyata bisa menghilangkan goresan pada tas dengan material kulit. Oleskan pelembab menggunakan cotton bud hingga goresan pun menghilang. 


    9. Agar warna celana denim biru gelap kamu tidak pudar, campurkan setengah cangkir cuka ketika membilas sehabis mencuci. 


    10. Menghilangkan bau pada pakaian vintage bisa dengan camra menyemprotkan campuran Vodka dan air. Buat campuran dengan takaran perbandingan 2 (air) : 1 (Vodka). 


    Oke, sekarang kamu sudah tahu cara merawat tas, baju dan celana. Selamat mencoba ya, ladies...



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below