Hanya Begini Saja, Wajah Anda Bisa Cerah & Segar


  •  Hanya Begini Saja, Wajah Anda Bisa Cerah & Segar
    Foto: Freepik

    POLUSI, stres dan beban perkerjaan kerap membuat wajah wanita tampak kusam. Saat bangun pagi yang mereka rasakan badan tidak segar dan bengkak atau ada lingkaran hitam di sekira mata. 


    Bila kamu merasakan hal yang sama, tak perlu cepat khawatir ya, ladies. Sebab, ada lima cara sederhana yang bila dilakukan mampu membantu wajah jadi cerah dan sehat.




    Apa saja itu? Berikut terangkum dari berbagai sumber tips yang bisa kamu jadikan referensi


    Minum air

    Minumlah 1-2 gelas air putih memperlancar metabolisme jika kamu bangun keadaan yang tidak segar. Hal itu bisa membantu kamu untuk mendapatkan fokus dan kesegaran pikiran, karena metabolisme tubuh membuat organ tubuh dalam kondisi ready to work. Bila air minera kurang membuat kamu segar, kamu bisa mengonsumsi air hangat dengan perasan lemon dan satu sendok madu. Biasanya itu sudah bisa menghilangkan rasa kantuk yang dirasakan pascabangun tidur.


    Lakukan stretching

    Bila tubuh kamu memang masih terasa masih capek atau mengantuk, usahakan untuk membuat gorden kamar dan buka jendela kamu. Karena, udara dan sinar yang masuk membuat rasa kantuk perlahan hilang dan membuat kamu dalam mode siap beraktivitas -- entah mengurus anak atau berangkar kerja. Agar cara ini berhasil, kamu bisa melakukan gerakan peregengan setelah membuka gorden. Sebab, stretching bisa membantu melancarkan peredaran darah organ-organ tubuh, termasuk organ otak. Sehingga, kamu bisa cepat ’sadar’, dan segera bisa memulai aktivitas.


    Breathing

    Tubuh fit dan wajah segar merupakan gambaran jiwa yang sehat. Untuk itu, jagalah pikiran tetap positif plus rutin mengolah fisik. Dan untuk mengolah fisik, kamu bisa melakuan meditasi dan gerakan yoga selama 10-15 menit. Caranya, kamu bisa menarik napas dalam-dalam dan membayangkan tempat yang membuat kamu dingin. Contoh: taman bungan yang berbukit-bukit dan disana kamu tiduran sambil tubuh kamu dihempaskan angin sepoi-sepoi.


    Pakai kantong teh

    Mata kamu sering terlihat bengkak atau lelah setelah bangun pagi? Atau, suk muncul  lingkaran di sekitar mata kamu? Tak usah cepat cemas ya, ladies. Untuk mengatasi itu, kamu bisa menggunakan kantong teh. Caranya, letakkan kantor teh di kulkas selama satu jam. Lalu kompres mata kamu dalam waktu 10-15 menit. Dan pembengkakan di area mata akan menghilang dan mata terlihat segar.


    Pakai pelembap 

    Pelembap diketahui bisa membuat kulit terlihat kenyal hingga membuat wajah terlihat segar. Tetapi, bukan berarti semua jenis pelembab akan membuat terlihat segar. Tidak, ladies. Setiap jenis kulit punya pelembapnya masih-masing.


    Untuk kulit berminyak, pilih pelembap yang bebas minyak. Karena kalau pelembab ada kandungan minyak dan kulit kamu berjenis berminyak, kumpulan minyak di kulit wajah itu akanmenyumbat pori-pori dan memunculkan jerawat. Sementara bagi kulit kering, pastikan pelembap yang dibeli mengandung minyak zaitun, jojoba oil atau alpukat. Fungsinya untuk memperkaya nutrisi kulit. Jika nutrisi kulit cukup, dengan sendirinya kulit akan terlihat segar dan tidak kusam.


    Selamat mencoba, ladies!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below