Makan Makanan Ini Bisa Bikin Tubuh Langsing (II)


  • Makan Makanan Ini Bisa Bikin Tubuh Langsing (II)
    Foto: Freepik

    AGAR program diet bisa berhasil, yang kamu perhatikan bukan hanya mengejar defisit kalori harian. Tapi, juga nutrisi yang mampu membantu menghancurkan lemak, dan menjaga kemampuan konsentrasi agar performa kerja terjaga.


    Spesialis penurunan berat badan dari klinik Lighthouse Indonesia, dr. Grace Judio-Kahl, M.Sc, MH, Cht., menerangkan, asupan yang bisa membantu kedua hal itu ialah makanan yang kaya antioksidan, glukosa, vitamin B komplek, asam amino dan omega 3.




    Untuk lemak omega 3, kamu bisa menemukannya di makanan seperti Ikan tuna, sarden, aneka jenis kacang-kacangan, dan asam amino bisa kamu dapatkan pada dada ayam, telur, keju, dan susu sapi.


    Sementara, untuk makanan yang kaya vitamin B kompleks dan antioksidan ialah sebagai berikut.


    3. Antioksidan 

    Antioksidan adalah zat yang dapat menghambat reaksi oksidasi. Antioksidan juga berfungsi menghilangkan efek dari radikal bebas yang dapat mengganggu fungsi saraf. 


    Brokoli 

    Sayuran yang satu ini mengandung antioksidan yang tinggi. Untuk mendapat manfaatnya, kamus dapat mengolahnya menjadi sayur atau digoreng tepung agar lebih nikmat. 


    Bayam

    Kandungan nutrisi dan antioksidan yang tinggi pada bayam akan membantu meningkatkan daya pikir kamu. Cara terbaik mengonsumsi bayam adalah saat sarapan, karena di pagi hari adalah waktu kamu memulai aktivitas. 


    Apel 

    Apel memiliki kandungan serat dan antioksidan yang tinggi yang bisa melindungi kamu dari radikal bebas yang datang. Sehingga, sistem saraf di otak tetap berjalan lancar. 


    4. Vitamin B Kompleks

    Vitamin B kompleks merupakan vitamin pembentuk saraf dan membantu perkembangan serta mengaktifkan fungsi otak yang bisa meningkatkan daya ingat. Daging, telur, dan bayam adalah kelompok makanan yang mengandung vitamin B kompleks tinggi.


    Daging sapi 

    Gizi tinggi yang terkandung dalam daging sapi tentu sangat bermanfaat bagi tubuh kita. Selain itu, makanan enak ini juga kaya akan vitamin B yang akan membuat kemampuan mengingat kamu semakin baik. 


    Sereal 

    Selain daging sapi, sereal ternyata tak kalah kandungan vitamin B-nya. Makanan ini cocok untuk kamu jadikan menu sarapan agar aktivitas Anda semakin lancar. Hal itu karena vitamin B di dalam sereal membantu mempercepat kemampuan berpikir kamu.


    Sawi hijau

    Sawi hijau selain gampang ditemukan, kandungan vitamin B-nya sangat bermanfaat untuk meningkatkan kemampuan berpikir kamu. Selain sawi hijau, masih ada sayuran yang kandungan vitamin B-nya tinggi, seperti wortel, terong, kubis, bayam dan asparagus. Kamu dapat mengolahnya sesuai selera kamu.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below