Bunga Jelita Ungkap Rahasia Sukses di Dunia Model


  • Bunga Jelita Ungkap Rahasia Sukses di Dunia Model
    Foto: Qalbinur

    Menjadi model papan atas di Indonesia bukanlah mudah. Banyak proses yang harus dilewati – yang sering tidak diketahui banyak orang – saat menjalaninya. Saat seorang wanita bisa menjadi model terkenal, mereka hanya melihat kesuksesannya dan tidak tahu susah payahnya merintis. 


    Dalam mencapai keberhasilan, satu hal yang perlu dijaga agar bisa sukses adalah profesionalisme. Ya, diakui Bunga Jelitha Miss Indonesia 2017, profesionalisme ialah faktor penting yang membuatnya sukses di dunia model selama 13 tahun dan memenangi ajang kontes kecantikan, Miss Indonesia.




    Sebagai contoh, menjaga berat badan tubuh dan diet, hal itu bukanlah dipandang lagi sebagai kewajiban. Sebagai model dan orang yang ingin jadi model, dua hal itu harus sudah menjadi gaya hidup. Sgar bobot tetap ideal sebagai model profesional nantinya. 


    “Tetapi, itu hanya satu hal. Yang lebih penting ialah saat photoshoot, nah bentuk profesional-nya kita harus total karena di sana semua klien ngumpul. Mulai dari desainer, pemilik acara atau brand, fotografer. Kalau perilaku kita tidak profesionalis, mereka tidak mau pakai kita lagi,” katanya kepada redaksi Her World, di Grand Metropolitan-Bekasi, baru-baru ini.


    “Dalam mindset itu, makanya secapek-capeknya saya, saya harus senyum. Mengapa? Bukankah kita harus menunjukan kerja dengan hati, kan? Makanya, attitude saya jaga banget,” tambahnya.


    Setelah itu, modal lainnya ialah menjadi diri sendiri. Menurut Bunga, setiap orang itu unik yang mana di berikan perbedaan dengan orang lain. Inilah yang harus gali agar bisa membedakan dengan model yang lain.


    Jadi, pertanyaan yang harus dijawab bila kamu ingin jadi model sukses saat ini : seperti apa kepribadian kamu? Dan ,apa karakter yang bisa dimunculkan dari diri kamu – yang bikin terlihat beda? Kalau sudah, aku Bunga, itu sudah modal yang cukup untuk mengarungi dunia model dan kontes kecantikan.


    “Jauhkan pemikiran untuk pakai cara tidak sehat, seperti menceritakan hal yang belum tentu benar ke orang lain seperti ‘eh dia itu ternyata begini begini lho’. Oke, memang yang namanya dunia pekerjaan kita bakal bersaing. Tetapi, bersaing dengan sehat tidak boleh ditawar-tawar lagi. Selagi kita sadar ‘kekuatan’ kita di mana, maju terus,” urai Bunga.


    Kalau ada yang mencemooh saat kita merintis karir, abaikan saja itu. Tidak terlalu memikirkankan hal itu. Terkadang, punya sikap cuek saat merintis karir itu bagus. Karena berproses di fase merintis itu tidak mudah. Kalau kita jadi pribadi yang dengerin kritikan terus dan komentar miring, kita gampang down dan akhirnya malas untuk berkembang lagi.


    “Pokoknya ingat saja: profesional dan menjaga attitude. Percaya deh: sekalipun ada model cantik, kalau attitude nggak bagus, good bye,” pungkasnya. 





 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below