Tips Dan Trik Belanja Di Pameran


  • Tips Dan Trik Belanja Di Pameran
    (Foto: Dok. Herworld Indonesia)

    Bagi sebagian orang, berbelanja adalah salah satu cara untuk menghilangkan rasa stres dan penat yang dialami akibat kehidupan sehari-hari. Selain di mall, salah satu tempat belanja yang seru adalah pameran. Pameran yang diadakan di Indonesia pun kini bermacam-macam. Mulai dari pameran mode seperti Indonesia Fashion Week hingga pameran buku seperti Big Bad Wolf. 

    Sebelum pergi berbelanja di pameran, ketahui dulu tips dan triknya berikut ini!

    1. Bawa uang tunai

    Tidak semua booth melayani pembelian dengan kartu kredit atau debit. Jangan lupa untuk mampir ke ATM terlebih dahulu dan  mengambil uang tunai secukupnya.



    2. Bawa tas besar

    Agar tidak repot membawa banyak kantong belanjaan, bawalah tas ukuran besar seperti yang digunakan jika Anda pergi ke pasar. Masukkan seluruh belanjaan ke dalam tas tersebut agar membawanya menjadi lebih mudah.

    3. Datang saat masih sepi

    Jika pameran sudah dimulai sejak hari kerja, maka datanglah pada hari kerja agar tidak terlalu ramai. Biasanya, pameran akan dipenuhi oleh banyak orang pada akhir pekan dan kegiatan berbelanja pun menjadi kurang nyaman dan leluasa.

    4. Gunakan tas pinggang atau crossbody bag

    Tas pinggang atau crossbody bag akan memudahkan Anda saat melihat-lihat barang yang hendak dibeli karena tidak perlu ditenteng,

    5. Selalu perhatikan barang bawaan

    Jika pameran sedang penuh sesak, pastikan tas berada di bagian depan Anda dan tidak dalam kondisi terbuka sehingga tak akan copet yang merogohnya. Hindari juga meninggalkan barang bawaan terutama benda berharga di suatu tempat, karena tak menutup kemungkinan barang tersebut akan diambil orang jahat.

    6. Bawa air minum

    Mengelilingi tempat pameran bisa membuat Anda berjalan kaki selama berjam-jam tanpa disadari. Jangan lupa untuk membawa air minum agar tubuh tetap terhidrasi.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below